Bolaindonesia

Starting XI Taiwan Vs Indonesia: Rotasi Lini Depan dan Duet Ryuji-Igbonefo

Starting XI Timnas Indonesia di leg kedua melawan Taiwan.

Arif Budi Setyanto

Timnas Indonesia. (PSSI)
Timnas Indonesia. (PSSI)

Bolatimes.com - Berikut starting XI antara Taiwan vs Indonesia pada leg kedua playoff Kualifikasi Piala Asia 2023, Senin (11/10/2021). Duet Ryuji Utomo di lini belakang dan rotasi di lini depan.

Timnas Indonesia berhasil meraih kemenangan tipis 2-1 dari Taiwan pada leg pertama. Dua gol skuat Garuda dicetak oleh Ramai Rumakiek dan Evan Dimas.

Meski mendominasi permainan, anak asuh Shin Tae-yong kecolongan gol jelang berakhirnya pertandingan. Taiwan memperkecil ketertinggalan berkat gol Heng Pin Hsu.

Walau dalam keadaan tertinggal agregat 2-1, Taiwan masih berpeluang untuk lolos. Kemenangan tipis 1-0 atas Indonesia sudah cukup untuk mengantarkan mereka melaju ke Kualifikasi Piala Asia 2023.

Mengingat marjin yang begitu tipis untuk lolos, Indonesia dan Taiwan diprediksi akan tampil habis-habisan.

Nah, demi mendapatkan hasil terbaik Shin Tae-yong, menurunkan pemain yang segar di lini serang. Tujuannya jelas agar lini serang punya tenaga maksimal untuk mencetak gol demi mengamankan tiket ke babak selanjutnya.

Terlihat Shin Tae-yong melakukan rotasi dengan memainkan Dedik, Adam Alis, serta Egy Maulana Vikri di lini depan.

Di sisi lain, juru taktik asal Korea Selatan itu menduetkan Ryuji dan Igbonifo di lini belakang. Duet ini terasa kuat untuk menahan gempuran Taiwan yang bakal tampil spartan demi mencetak gol. Selain itu, Pratama Arhan serta Asnawi akan mengawal sisi luar pertahanan.

Susunan Pemain Taiwan vs Timnas Indonesia:

Kiper: M. Riyandi

Bek: Asnawi Mangkualam, Ryuji Utomo, Victor Igbonifo, Pratama Arhan.

Gelandang: Irianto, Evan Dimas, Ricky Kambuaya.

Penyerang: Egy Maulana Vikri, Dedik, Adam Alis.

Pemain Pengganti:  Nadeo Ernando, Ahmad Agung, Fachruddin, Rizky Ridho, Vava Mario, I Kadek, Syahrian Abimanyu, Yudo, Yabes Roni, Ramai Rumakiek, Witan Sulaeman.

Berita Terkait

Berita Terkini