Bolaindonesia

Beri Dukungan Online, Netizen Indonesia Serbu Instagram Federasi Taiwan

Jelang laga, netizen Indonesia menyerbu akun Instagram Taiwan.

Arif Budi Setyanto

Timnas Indonesia. (PSSI)
Timnas Indonesia. (PSSI)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia akan menghadapi Taiwan pada babak playoff Kualifikasi Piala Asia 2023, hari ini Kamis (7/10/2021) pukul 19.00 WIB. Jelang laga tersebut, netizen Indonesia memberikan dukungan secara online untuk skuat Garuda.

Hal itu terlihat dalam postingan Instagram Federasi Sepak Bola Taiwan (CTFA). Di akun Instagramnya, mereka membagikan poster jelang laga melawan Timnas Indonesia.

"Malam ini Taiwan akan bermain lawan Indonesia dengan status tim tamu di Stadion Buriram, Thailand. GOl tandang sangat berharga dalam sistem home away dua putaran."

"Saat ini kami membutuhkan keuatan para penggemar. Mari kita saksikan siaran langsung bersama secara tepat waktu," tulis CTFA di keterangan postingannya.

Kendati demikian, akun Instagram CTFA ini malah langsung diserbu oleh netizen Indonesia. Di kolom komentar, para netizen menyebut kemenangan akan menjadi bagi Timnas Indonesia.

Netizen Indonesia serbu postingan Federasi Taiwan. (Instagram/ctfa.football)
Netizen Indonesia serbu postingan Federasi Taiwan. (Instagram/ctfa.football)

"Kemenangan untuk Indonesia," seru goind***

"Indonesia gas," komentar nanda_pa***

"Taiwan sepele," timpal ifana***

Sementara itu, Taiwan sendiri memang dalam kondisi krisis akibat pencoretan pemain dan pelatih yang indisipliner.

Akan tetapi, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong pantang menganggap remeh Taiwan yang tidak dalam kondisi terbaik.

Juru formasi asal Korea Selatan itu menganggap tidak ada keuntungan yang didapat kedua kesebelasan. Menurutnya, hasil akhir pertandingan ditentukan di atas lapangan.

"Terkait apakah kami mendapat keuntungan karena pemain Taiwan tidak full team dan pelatihnya tidak datang ke sini, saya rasa tidak," kata Shin Tae-yong dalam jumpa pers jelang pertandingan.

"Taiwan datang ke sini pasti ingin meraih hasil yang baik. Untuk itu kami harus berjuang keras demi asa lolos ke kualifikasi Piala Asia 2023 mendatang," pungkasnya.

Berita Terkait

Berita Terkini