Bolaindonesia

Jelang Indonesia vs Taiwan, Evan Dimas: Hujan atau Tidak Harus Menang

Duel Indonesia vs Taiwan digelar di Buriram.

Husna Rahmayunita

Pemain Timnas Indonesia, Evan Dimas Darmono saat melawan Thailand di Piala AFF 2018 di Stadion Rajamanggala, Thailand, Sabtu (17/11/2018) (AFF)
Pemain Timnas Indonesia, Evan Dimas Darmono saat melawan Thailand di Piala AFF 2018 di Stadion Rajamanggala, Thailand, Sabtu (17/11/2018) (AFF)

Bolatimes.com - Pemain Timnas Indonesia siap tempur menghadapi Taiwan pada laga play-off Kualifikasi Piala Asia 2023. Evan Dimas memasang target kemenangan.

Duel Indonesia vs Taiwan digelar di Stadion Chang Arena, Buriram, Thailand pada Kamis (7/10/2021) pukul 19.00 WIB. Diprediksi, pertandingan tersebut berlangsung di tengah guyuran hujan.

Dalam beberapa hari terakhir, Buriram diguyur hujan, sehingga cuaca saat pertandingan diperkirakan sama.

Kendati begitu, Evan Dimas memastikan kalau cuaca bukan menjadi halangan bagi skuad Garuda untuk bertempur melawan anak asuhan Vom Ca Nhum.

Menurutnya, Taiwan juga bakal dalam kondisi yang sama, tidak menjadikan hujan sebagai alasan. Tak hanya itu, kata dia, Timnas Indonesia telah menjalani persiapan di Buriram sejak Minggu (3/10/2021).

Oleh karenanya, kondisi itu membuat adaptasi soal cuaca bukan lagi jadi soal untuk mundur dari laga.

"Kalau hujan kita sudah terbiasa. Kadang kita juga di Indonesia kalau hujan tidak mungkin juga pertandingan dihentikan," ujar Evan Dimas dalam jumpa pers jelang laga.

"Jadi kalau hujan kita tetap harus bertanding dan lawan akan bertanding juga. Hujan tidak hujan kita harus memenangkan pertandingan," tambahnya.

Sebelumnya, Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong juga mengungkapkan hal yang sama. Ia memastikan kalau timnya sudah siap tempur melawan Taiwan.

"Bila besok hujan saya rasa pemain sudah terbiasa bermain dengan cuaca seperti itu. Di Indonesia juga sering hujan, meski pada TC kemarin di Jakarta kami belum menemui hujan saat latihan," kata Shin Tae-yong.

Adapun untuk prediksi pemain Timnas Indonesia vs Taiwan, Indonesia akan mengandalkan pilar dari luar negeri seperti Asnawi Mangkualam, Syahrian Abimanyu, Ryuji Utomo, dan Egy Maulana Vikri.

Ryuji Utomo yang memiliki kualitas di atas rata-rata dan punya lebih banyak pengalaman bisa memberi komando bagi rekan-rekannya di lini belakang.

Sementara untuk gelandang pivot, Shin Tae-yong kerap menempatkan Evan Dimas di posisi tersebut. Kualitas Evan Dimas masih dipercaya mampu menjadi penghubung antara lini depan dan belakang.

(Suara.com/Adie Prasetya, Aditia Rizki Nugraha)

Berita Terkait

Berita Terkini