Bolaindonesia

Cuaca Bukan Halangan, Timnas Indonesia Siap Gaspol Hadapi Taiwan

Shin Tae-yong memastikan Skuad Garuda sudah siap bertanding.

Husna Rahmayunita

Striker Timnas Indonesia Kushedya Hari Yudo saat pertandingan melawan Thailand di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia di Stadion Al Maktoum, Dubai, UEA, Kamis (3/6/2021). (Dok. PSSI).
Striker Timnas Indonesia Kushedya Hari Yudo saat pertandingan melawan Thailand di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia di Stadion Al Maktoum, Dubai, UEA, Kamis (3/6/2021). (Dok. PSSI).

Bolatimes.com - Timnas Indonesia akan menghadapi Taiwan dalam laga play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 di Buriram, pada Kamis (7/10/2021) pukul 19.00 WIB. Skuad Garuda siap tempur tak peduli cuaca hujan atau tidak.

Hal itu diungkap oleh Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong yang menegaskan cuaca bukan halangan untuk bertanding,

Menurut prediksi, duel Indonesia vs Taiwan akan berlangsung dalam guyuran hujan, merujuk dari kondisi cuaca Buriram dalam beberapa waktu terakhir.

Shin Tae-yong memastikan timnya sudah siap bertanding terlepas seperti apa cuaca di Chang Arena Buriram, Thailand, nanti.

Juru taktik asal Korea Selatan itu tidak memiliki masalah terkait hal itu. Hujan atau tidak, skuad Garuda tetap siap tempur.

"Bila besok hujan saya rasa pemain sudah terbiasa bermain dengan cuaca seperti itu. Di Indonesia juga sering hujan, meski pada TC kemarin di Jakarta kami belum menemui hujan saat latihan," kata Shin Tae-yong dalam jumpa pers jelang laga.

Senada dengan sang pelatih, Evan Dimas Darmono tidak bakal menjadikan hujan sebagai sebuah alasan. Menurutnya, Taiwan juga bakal dalam kondisi yang sama.

Selain itu, Timnas Indonesia telah menjalani persiapan di Buriram sejak Minggu (3/10/2021). Kondisi itu membuat adaptasi soal cuaca bukan lagi jadi masalah.

"Kalau hujan kita sudah terbiasa. Kadang kita juga di Indonesia kalau hujan tidak mungkin juga pertandingan dihentikan," ujar Evan Dimas.

"Jadi kalau hujan kita tetap harus bertanding. Dan lawan akan bertanding juga. Hujan tidak hujan kita harus memenangkan pertandingan," tambahnya.

Merujuk ranking FIFA, Indonesia saat ini tertinggal jauh dari Taiwan yakni 175 berbanding 151. Tetapi dari aspek rekor pertemuan, Pratama Arhan dan kawan-kawan bisa optimis menatap laga ini.

Dari enam pertemuan terakhir kedua tim, Indonesia sudah empat kali kalahkan Taiwan. Sementara duanya dimenangkan oleh Taiwan.

(Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha)

Berita Terkait

Berita Terkini