Bolaindonesia

Demi Perbaiki Ranking FIFA, Indonesia Wajib Menang Lawan Taiwan

Indonesia akan melawan Taiwan di leg pertama play-off kualifikasi Piala Asia 2023.

Rauhanda Riyantama

Striker Timnas Indonesia Kushedya Hari Yudo saat pertandingan melawan Thailand di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia di Stadion Al Maktoum, Dubai, UEA, Kamis (3/6/2021). (Dok. PSSI).
Striker Timnas Indonesia Kushedya Hari Yudo saat pertandingan melawan Thailand di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia di Stadion Al Maktoum, Dubai, UEA, Kamis (3/6/2021). (Dok. PSSI).

Bolatimes.com - Timnas Indonesia harus menerima kenyataan pahit bahwa ranking FIFA masih tergolong jelek. Demi memperbaikinya, skuat Garuda dituntut wajib menang saat lawan Taiwan pada laga play-off kualifikasi Piala Asia 2023 di Stadion Chang Arena Buriram, Thailand, Kamis (7/10/2021) malam WIB.

Saat ini Timnas Indonesia terjerembab di peringkat 175 dengan mengemas 957 angka. Sementara itu, Taiwan berada di posisi 151 dengan raihan 1046 poin dalam ranking FIFA terbaru.

Laga play-off kualifikasi Piala Asia 2023 akan berlangsung dua kali, dengan kedua tim akan bertemu lagi pada Senin 11 Oktober nanti.  

Skuad Garuda yang tiba di Thailand sejak hari Minggu kemarin, saat ini sudah melakukan persiapan yang matang.  Bila sukses menyingkirkan Taiwan, Indonesia akan lolos ke babak Kualifikasi Piala Asia 2023.  

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong optimistis timnya meraih kemenangan pada laga besok. Apalagi ia sudah mempelajari kekuatan Taiwan dan bagaimana cara meredam kekuatan tim tersebut. 

"Besok adalah pertandingan sangat penting bagi kami. Kami sudah melakukan persiapan dengan baik sejak pekan lalu di Jakarta. Para pemain saat ini dalam kondisi siap tempur melawan Taiwan," papar Shin seperti dimuat AyoBandung --jaringan Suara.com, Rabu (6/10/2021). 

Shin Tae-yong menambahkan, bila pertandingan besok hujan, para pemain Indonesia tidak ada masalah. Faktor cuaca di Buriram memang tidak menentu, karena jelang sore hingga malam hari sering mendung gelap dan potensi hujan. 

"Bila besok hujan saya rasa pemain sudah terbiasa bermain dengan cuaca seperti itu. Di Indonesia juga kan sering hujan, meski pada training camp kemarin di Jakarta kami belum menemui hujan saat latihan," kata Shin.

"Terkait apakah kami mendapat keuntungan karena pemain Taiwan tidak full team dan pelatihnya tidak datang kesini, saya rasa tidak. Taiwan datang kesini pasti ingin meraih hasil yang baik."

"Untuk itu kami besok harus berjuang keras demi asa lolos ke kualifikasi Piala Asia 2023 mendatang," tukas pelatih berpaspor Korea Selatan tersebut.

Demi lolos ke Piala Asia 2023 dan memperbaiki ranking FIFA yang masih jelek, maka kemenangan menjadi target yang wajib dicapai Timnas Indonesia.

Berita Terkait

Berita Terkini