Bolaindonesia

Jadi Pelatih Baru, Ian Andrew Gillan Bakal Benahi Ini di PSIS Semarang

Ian Andrew Gillan jadi juru taktik PSIS untuk menghadapi laga lanjutan di Liga 1.

Husna Rahmayunita

Pelatih PSIS Semarang, Ian Andrew Gillan. (Instagram/@psisfcofficial)
Pelatih PSIS Semarang, Ian Andrew Gillan. (Instagram/@psisfcofficial)

Bolatimes.com - Ian Andrew Gillan resmi didapuk menjadi pelatih PSIS Semarang menggantikan posisi Dragan Djukanovic.

Selepas bergabung, Ian Andrew Gillan bakal membersamai PSIS Semarang untuk menghadapi laga lanjutan di Liga 1. Ia juga diberikan target oleh manajemen.

CEO PSIS Semarang Yoyok Sukawi menuturkan sebetulnya Ian sudah bersama PSIS sejak satu bulan yang lalu.

Sementara perkenalan pelatih berpaspor Skotlandia dan Australia sebagai pelatih PSIS Semarang dilakukan Selasa (5/10/2021) kemarin.

"Coach Ian sudah bersama kami sejak sebulan yang lalu. Meski belum gabung dia selalu memantau jika PSIS bermain. Bahkan Ian sudah hafal setiap nama pemain,” kata Yoyok diwartakan Ayosemarang.com--jaringan Suara.com.

Kedatangan Ian di klub berjuluk Laskar Mahesa Jenar, diharapkan Yoyok bisa semakin melengkapi kekurangan dari sisi teknis PSIS Semarang.

Yoyok mendatangkan Ian dengan berbagai pertimbangan termasuk pengalamnnya pernah melatih di tim di sepak bola Malaysia yang secara tekni dan kultur memiliki kesamaan.

"Waktu itu ada banyak kriteria. Kami menyeleksi bersama dan akhirnya kami memilih Ian. Meski belum pernah melatih di Indonesia, minimal sudah Asia Tenggara,” ucapnya.

Dengan diresmikannya Ian Andrew Gilan ini, Yoyok ingin PSIS menjadi semakin baik di seri kedua BRI Liga 1 nanti dan tentu saja.

Yoyok mencanangkan target khusus untuk Andre. “Minimal target tahun ini 5 besar,” tegasnya.

Mengenai target tersebut, Ian Andrew Gillan sendiri menyampaikan jika hal itu bukanlah sesuatu yang berat.

Adapun alasannya, kata dia, posisi PSIS saat ini di klasemen sudah baik. Kedua setelah melakukan pemantauan, dia yakin terhadap pemain PSIS.

"PSIS tim yang bagus. Masing-masing lini kuat termasuk bertahan. Jadi target (5 besar) itu masih memungkinkan,” katanya.

Secara teknis melatih, Ian mengaku jika akan meneruskan apa yang sudah terbentuk di . Pasalnya menurut Ian, PSIS sudah memiliki pondasi yang bagus.

"Saya tinggal perbaiki yang kurang dan melakukan sejumlah improvisasi. Lalu yang paling awal saya akan benahi fisik," paparnya.

Sebelumnya, Ian Andrew Gillan tercatat pernah berkarier di Malaysia sebagai juru taktik Sarawak FA. Ia juga sempat menaungi Ilocos United dari Filipina dan Perth Glory, klub Australia.

Berita Terkait

Berita Terkini