Bolaindonesia

Pelatih Persita Geram Wasit Iwan Sukoco Masih Ditugasi di Liga 1, Ada Apa?

Pelatih Persita, Widodo C Putro menilai Iwan Sukoco merupakan wasit yang tak layak karena ini.

Rauhanda Riyantama

Pelatih Persita Tangerang, Widodo C Putro dalam konferensi pers virtual jelang laga Piala Menpora 2021 kontra Persiraja Banda Aceh. [Dok. Persita]
Pelatih Persita Tangerang, Widodo C Putro dalam konferensi pers virtual jelang laga Piala Menpora 2021 kontra Persiraja Banda Aceh. [Dok. Persita]

Bolatimes.com - Pelatih Persita Tangerang, Widodo C Putro, dibuat geram dengan performa wasit Iwan Sukoco di Liga 1 2021. Perkara tersebut bermula saat pemainnya Irsyad Maulana mendapat kartu kuning kedua karena dianggap diving.

Berdasarkan video tayangan ulang, Widodo C Putro menilai Irsyad tak melakukan diving dan murni pelanggaran. Momen itu terjadi saat Irsyad dijegal gelandang Borneo FC Nuriddin Davronov dalam laga lanjutan Liga 1 yang berakhir imbang 2-2 di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Sabtu (2/10/2021).

"Mengenai keputusan wasit, saya ada rekaman video, jadi itu betul-betul seharusnya kami mendapat tendangan bebas," kata Widodo selepas laga dalam jumpa pers virtual, dilansir dari Suara.com.

"Saya harap PT Liga mengevaluasi wasit ini yang namanya Iwan Sukoco, karena sepengalaman saya melatih, ini wasit terus diliputi kontroversi, tetapi kenapa masih dipakai, ini jadi tanda tanya buat saya," ujarnya menambahkan.

Wasit Iwan Sukoco. (Dok. Borneo FC)
Wasit Iwan Sukoco. (Dok. Borneo FC)

Ini bukan kali pertama Iwan Sukoco mengambil keputusan kontroversial kala mengadili pertandingan liga di Indonesia.

Pada Liga 1 2019, Iwan Sukoco pernah menarik perhatian karena keputusannya menganulir dua gol Bali United dalam pertandingan melawan Barito Putera.

Sementara itu, Persita mampu mengimbangi Borneo FC meski harus bermain dengan 10 orang. Padahal Borneo FC unggul dua gol lewat Wildansyah dan Francisco Torres, sebelum disamakan Ahmad Nur Hardianto serta Rifky Dwi Septian.

"Saya salut kepada pemain saya yang bekerja sangat keras, bahkan mereka melebih kemampuannya itu tadi," katanya seperti dimuat Antara.

"Karena pertandingan tadi banyak drama, semoga drama ini tidak berseri, cukup sampai di sini saja, demi kebaikan sepak bola Indonesia," ujar Widodo lagi.

Atas hasil tersebut Persita Tangerang sementara naik menduduki peringkat keenam klasemen dengan koleksi delapan poin dari delapan pertandingan seri pertama Liga 1 Indonesia.

Berita Terkait

Berita Terkini