Bolaindonesia

Ranking FIFA Taiwan Jauh di Atas Timnas Indonesia, Ini Reaksi Shin Tae-yong

Ranking FIFA Taiwan ada 24 tingkat di atas Timnas Indonesia.

Arif Budi Setyanto

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (Dok. Bongda.vn)
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (Dok. Bongda.vn)

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memberikan reaksi terhadap perbedaan ranking FIFA Taiwan yang masih jauh di atas Indonesia jelang pertandingan playoff Kualifikasi Piala Asia 2023.

Timnas Indonesia sedang bersiap menghadapi Taiwan pada playoff Kualifikasi Piala Asia 2023. Shin Tae-yong sudah memanggil 30 nama pemain untuk membela skuat Garuda ketika menghadapi Taiwan.

Nah, jelang pertandingan melawan Taiwan, pelatih asal Korea Selatan menegaskan pertandingan ini akan menarik. Dia juga tidak gentar melihat ranking FIFA Taiwan yang masih unggul jauh di atas Timnas Indonesia.

Sebagai informasi, berdasarkan peringkat FIFA terbaru, Taiwan ada di posisi ke-151 dengan poin 1.046. Sedangkan Indonesia ada di urutan ke-171 dengan raihan 957 poin.

"Melawan Taiwan saya kira laga yang menarik. Memang kalau dilihat dari FIFA ranking, mereka di atas Indonesia. Namun kalau kami mempersiapkan tim dengan baik, hasilnya tentu menjadi baik," ucap Shin Tae-yong dikutip dari situs resmi PSSI pada Minggu (3/10/2021).

Timnas Indonesia. (PSSI)
Timnas Indonesia. (PSSI)

Pelatih berusia 52 tahun menambahkan dirinya k kepada pemain yang dipilih untuk membela timnas. Apalagi semua pemain yang ikut pemusatan latihan menjalaninya dengan semangat serta mematuhi instruksi yang diberikan.

"Selama hampir dua bulan liga bergulir, memang ada kondisi pemain yang baik dan kurang. Jadi selama liga berlangsung saya menonton langsung dan langsung pilih pemain-pemain tersebut, dan percaya kepada pemain yang dipilih," imbuhnya.

Sementara itu, duel Indonesia vs Taiwan dalam play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 akan berlangsung di Buriram, Thailand. Leg pertama pada 7 Oktober, sementara leg kedua pada 11 Oktober.

Nah, Timnas Indonesia akan bertolak ke Thailand pada hari ini, Minggu (3/10/2021). Nantinya pemain yang berkarier di luar negeri akan langsung menyusul timnas ke Thailand.

Berita Terkait

Berita Terkini