Bolaindonesia

Saddil Ramdani Batal Gabung Timnas Indonesia, Ini Alasannya

Saddil Ramdani saat ini bermain di Liga Malaysia bersama Sabah FC.

Rauhanda Riyantama

Saddil Ramdani. (Instagram/@officialsabahfc)
Saddil Ramdani. (Instagram/@officialsabahfc)

Bolatimes.com - Pemain yang kini merumput di Liga Super Malaysia, Saddil Ramdani, dipastikan batal bergabung dengan Timnas Indonesia jelang lawan Taiwan di babak play-off Kualifikasi Piala Asia 2023. Ternyata ini penyebab penggawa Sabah FC itu menepi.

Merujuk dari laman resmi PSSI, Saddil Ramdani batal gabung timnas karena masih cedera. Sebagai penggantinya Shin Tae-yong memanggil bek Persebaya Surabaya, Rizky Ridho.

"Saddil Ramdani batal bergabung bersama skuad Garuda jelang melawan Taiwan, hal ini dikarenakan pemain asal klub Sabah FC tersebut mengalami cedera," tulis PSSI.

"Posisinya digantikan oleh Rizky Ridho dari Persebaya," lanjut dalam penjelasan itu.

Sementara itu, duel Indonesia vs Taiwan dalam playoff Kualifikasi Piala Asia 2023 akan berlangsung di Buriram, Thailand. Leg pertama pada 7 Oktober, sementara leg kedua tiga hari berselang.

Sebanyak 30 pemain dipersiapkan Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong untuk melakoni pertandingan tersebut.

Dari ke-30 pemain yang dipanggil tidak ada nama striker PSIS Semarang Hari Nur Yulianto. Padahal, banyak yang menganggap sang pemain layak dipanggil ke tim nasional.

Shin Tae-yong mengatakan untuk laga melawan Taiwan memang belum berkeinginan memanggilnya. Juru formasi asal Korea Selatan itu merasa Hari Nur belum pada penampilan terbaiknya.

"Setelah saya menonton langsung, saya lihat dia belum mendapatkan performa terbaik," kata Shin Tae-yong dalam rilis PSSI.

"Tetapi saya percaya ia pasti akan bisa meningkatkan performanya dan memiliki potensi untuk dipanggil timnas Indonesia,” ia menambahkan.

Saat ini para pemain sudah tiba di Jakarta untuk melakukan training camp (TC). Rencananya, skuad Garuda akan bertolak ke Thailand pada 3 Oktober mendatang.

Untuk pemain yang berlaga di kompetisi luar negeri, mereka akan langsung ke Thailand pada 3 dan 4 Oktober 2021. Mereka antara lain Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, Asnawi Mangkualam, Ryuji Utomo, dan Syahrian Abimanyu.

Berita Terkait

Berita Terkini