Bolaindonesia

Ada atau Tanpa Sponsor, Liga 2 2021 Dipastikan Tetap Berjalan hingga Tuntas

Meski sudah bergulir, Liga 2 2021 belum memiliki sponsor.

Rauhanda Riyantama

Logo Liga 2 2021. (Instagram/liga2match)
Logo Liga 2 2021. (Instagram/liga2match)

Bolatimes.com - Liga 2 2021 telah bergulir sejak 26 September dengan memainkan pertandingan pembuka antara Persis Solo vs AHHA PS Pati FC. Meski demikian, kompetisi kasta kedua tersebut belum memiliki sponsor utama sehingga menimbulkan tanda tanya.

Wakil Ketua Umum PSSI, Iwan Budianto menyatakan sponsor Liga 2 masih dalam tahap pembicaraan. Lelaki yang akrab disapa IB itu juga memastikan BRI tidak akan menjadi sponsor Liga 2.

"Sponsor sampai dengan hari ini PSSI dan PT LIB (Liga Indonesia Baru) sedang berkomunikasi dengan berbagai pihak untuk Liga 2. Kami pastikan bukan BRI," kata Iwan Budianto saat ditemui di Kantor Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Selasa (28/9/2021).

IB melanjutkan ada atau tidaknya sponsor, Liga 2 akan berlangsung hingga selesai. Pasalnya, sudah menjadi kewajiban bagi PSSI menggulirkan kompetisi resmi.

"Karena menggelar kompetisi kewajiban PSSI, maka dengan atau tanpa sponsor kami akan putar kompetisi," tegasnya.

Seperti diketahui, penyelenggaraan Liga 2 2021 baru dilangsungkan di Pulau Jawa alias Grup B dan C. Sementara Grup A dan D akan dilaksanakan setelah ada rekomendasi dari Koordinator PPKM Luar Jawa-Bali, Airlangga Hartarto.

Pertemuan pun sudah dilakukan, Selasa (28/9/2021) pagi. Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, Waketum Iwan Budianto, Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita, bersama Menpora Zainudin Amali hadir dalam pertemuan tersebut.

Airlangga mempersilahkan PSSI dan PT LIB untuk melaksanakan Liga 2 2021 di wilayahnya. Tentu dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) ketat seperti Liga 1 2021/2022.

"Suporter kami minta untuk menonton pertandingan dari rumah saja. Kami mengapresiasi dan mempersilahkan untuk diselenggarakan," ujar Airlangga.

(Adie Prasetyo)

Berita Terkait

Berita Terkini