Bolaindonesia

Akui Perbedaan Kualitas, Media Singapura Soroti Timnas Wanita Indonesia

Keberhasilan Timnas Wanita Indonesia disorot media Singapura.

Arif Budi Setyanto

Timnas wanita Indonesia. (PSSI)
Timnas wanita Indonesia. (PSSI)

Bolatimes.com - Timnas Wanita Indonesia berhasil lolos Piala Asia 2022 usai mengalahkan Singapura. Hal tersebut membuat media Singapura menyoroti keberhasilan skuat Garuda Pertiwi.

Timnas Wanita Indonesia dipastikan lolos ke putaran final Piala Asia 2022 setelah meraih kemenangan 1-0 atas Singapura.

Laga leg kedua Kualifikasi Piala Asia 2022 ini berlangsung di Republican Central Stadium, Dushanbe, Tajikistan, Senin (27/9/2021).

Gol tunggal kemenangan Garuda Pertiwi dicetak oleh Octavianti Dwi Nurmalita pada menit ke-31. Sebelumnya pada leg pertama Jumat (24/9/2021) lalu, Indonesia juga unggul 1-0 atas Singapura.

Kemenangan Timnas Wanita Indonesia tersebut akhirnya menjadi sorotan media Singapura The Straits Times.

"Kami datang ke pertandingan ini, tahu bahwa kami harus mengejar satu gol. Kami datang dengan pertarungan bagus serta perjuangan yang kami lakukan untuk bangsa. Sayang kami tidak bisa melakukan kali ini, tapi kami akan kembali lebih kuat," ucap Stephen Ng.

Dalam laporannya tersebut, pelatih Singapura, Stephen Ng, mengakui perbedaan kualitas anak asuhnya dengan Timnas Wanita Indonesia.

"Dia (Stephen Ng) juga mengakui ada perbedaan dalam standar bermain antara dua tim," tulisan laporan media Singapura tersebut.

Kendati demikian Stephen Ng tetap mengapresiasi perjuangan anak asuhnya. Dia pun berjanji akan untuk menampilkan performa yang lebih baik di masa mendatang.

Terlepas dari itu, putaran final Piala Asia 2022 yang akan digelar di India pada 20 Januari-6 Februari Januari mendatang.

Berita Terkait

Berita Terkini