Bolaindonesia

Timnas Wanita Indonesia Lolos Piala Asia 2022, Zahra Muzdalifah Speechless

Zahra Muzdalifah jadi man of the match.

Husna Rahmayunita

Zahra Muzdalifah, pemain Timnas Wanita Indonesia. (Instagram/zahmuz12)
Zahra Muzdalifah, pemain Timnas Wanita Indonesia. (Instagram/zahmuz12)

Bolatimes.com - Torehan gemilang diukir oleh Timnas Wanita Indonesia yang lolos ke Piala Asia 2022 usai mengalahkan Timnas Singapura 1-0. Atas torehan ini, Zahra Muzdalifah bangga.

Setelah unggul 1-0 di leg pertama, Indonesia kembali menang pada leg kedua Kualifikasi Piala Asia 2022. Ini menjadi jawaban atas penantian panjang selama 32 tahun terakhir.

Zahra Muzdalifah dinobatkan sebagai man of the match laga Timnas Indonesia vs Singapura pada leg kedua. Berlaga di Republican Central Stadium, Dushanbe, Tajikistan, Senin (27/9/2021), Zahra Muzdalifah Cs memperlihatkan performa apiknya saat bertanding.

Sementara itu, gol tunggal Indonesia disumbangkan oleh Octavianti Dwi Nurmalita pada menit ke-31'. Seusai laga, skuat Garuda Pertiwi tampak semringah.

Zahra Muzdalifah mengaku sampai tak bisa berkata-kata alias speechless karena saking senangnya Timnas Wanita Indonesia lolos ke Piala Asia 2020.

Zahra Muzdalifah, skuat Timnas Wanita Indonesia. (Instagram/@pssi)
Zahra Muzdalifah, skuat Timnas Wanita Indonesia. (Instagram/@pssi)

"Sejujurnya saya sampai speechless. Tapi saya sangat bahagia, akhirnya kita bisa melakukannya. (Pencapaian) ini berkat kerja tim yang terdiri dari 11 pemain, ofisial, dukungan keluarga di Indonesia dan semua orang yang selalu mendukung," ujarnya seperti dikutip dari video PSSI, Selasa (28/9/2021).

Ia mengatakan, prestasi ini tak lepas dari dukungan berbagai pihak, karenanya ia menyampaikan terima kasih.

"Saya hanya ingin mengucapkan terima kasih atas dukungannya dari leg pertama hingga kedua, akhirnya kami bisa melakukannya (lolos Piala Asia 2022) karena dukungan Anda," sambungnya.

Setali tiga uang, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan bersyukur atas pencapaian ini. Ia melihat skuad Garuda Pertiwi telah bekerja keras demi meraih kemenangan kedua kalinya atas Singapura.

"Alhamdulillah kami lolos ke putaran final Piala Asia Wanita setelah terakhir kalinya pada 1989. Terima kasih atas perjuangan pemain dan ofisial timnas Wanita. Kami berharap tim ini dapat bersaing di Piala Asia Wanita 2022," kata Iriawan seperti dikutip dari Antara.

Berita Terkait

Berita Terkini