Bolaindonesia

Psywar Kungfu, 4 Fakta Menarik Jelang Duel Persis vs AHHA PS Pati

Persis Solo akan berduel melawan AHHA PS Pati pada laga pembuka Liga 2 2021

Irwan Febri Rialdi

Aksi striker Persis Solo, Irfan Jauhari. (Dok. Persis Solo)
Aksi striker Persis Solo, Irfan Jauhari. (Dok. Persis Solo)

Bolatimes.com - Persis Solo vs AHHA PS Pati akan menjadi partai pembuka Liga 2 2021. Merujuk jadwal kedua kesebelasan akan bentrok di Stadion Manahan, Solo, Minggu (26/9).

Nah, sebelum sepak mula kedua tim bergulir, Bolatimes menyajikan sejumlah fakta-fakta menarik antara Persis dan AHHA PS Pati. Silakan disimak.

1. Persis Menggebrak

Persis menggebrak dalam persiapan menyongsong Liga 2 2021. Itu mereka perlihatkan dalam urusan belanja pemain.

Nama-nama beken macam Alberto Goncalves, Wahyu Tri, Abduh Lestaluhu, Sandi Darma Sute, hingga pelatih Eko Purjianto direkrut. Tak hanya itu, Persis juga berganti kepemilikan dengan Kaesang Pangarep selaku anak presiden Joko Widodo dalam jajaran manajemen.

Tak pelak, lewat segelintir faktor tersebut, Persis menjadi tim yang mencuri perhatian. Mereka juga berambisi untuk naik level dengan mengedepankan semboyan Liga 1 Harga Mati.

2. AHHA Melejit Lewat Atta Halilintar

Semula, PS Pati sudah diakuisisi oleh Putra Safin Grup dan menggunakan nama PSG Pati untuk mentas di Liga 2. Hanya, seiring berjalannya waktu, PSG Pati kemudian bertransformasi kembali menjadi AHHA PS Pati.

Adapun, AHHA menjadi tagline Atta Halilintar. Dan tentu saja, Atta menjadi sosok di balik perubahan nama PSG Pati menjadi AHHA PS Pati.

Bicara Atta, pria yang merupakan Youtuber papan atas Asia Tenggara ini juga tak usah diragukan lagi kapabilitasnya. Oleh karenanya, nama PS Pati kemudian melejit.

3. Disentil Walikota Solo

Laga Persis vs AHHA PS Pati akan dibuka di Stadion Manahan, Solo. Yang punya empu kota, Gibran Rakabuming selaku walikota, mewanti-wanti kekuatan AHHA PS Pati.

Hanya, Gibran bukan melihat faktor strategi. Dirinya malah menyoroti skill lain yang dimiliki oleh penggawa AHHA PS Pati.

''Di grup Persis itu ada banyak tim kuat. Salah satunya timnya Atta Halilintar. Klub itu yang paling kita antisipasi karena mereka menguasai kungfu,'' kata Gibran.

Sindiran Gibran tertuju saat salah satu pemain AHHA PS Pati, Syaiful Indra Cahya, kedapatan melakukan tendangan kungfu saat uji coba dengan Persiraja. Kejadian ini bahkan viral di media sosial awal September 2021 lalu.

4. Pembukaan Piala Walikota Solo yang Tertunda

Masih ingat turnamen Piala Walikota Solo? Ya, ajang ini merupakan laga pemanasan sebelum mengarungi kompetisi sepak bola nasional.

Hanya, gelaran yang sedianya akan digulirkan pada akhir Juni 2021 itu urung terlaksana. Sebab, tingginya angka positif COVID-19 membikin pemerintah membatasi seluruh kegiatan, termasuk olahraga sepak bola.

Sejatinya, laga pembuka turnamen itu adalah Persis vs AHHA PS Pati. Dan menariknya, pada pembukaan Liga 2 2021, kedua tim justru dipertemukan kembali di laga pembuka.

Kontributor: Kusuma Alan

Berita Terkait

Berita Terkini