Psywar Kungfu, 4 Fakta Menarik Jelang Duel Persis vs AHHA PS Pati

Persis Solo akan berduel melawan AHHA PS Pati pada laga pembuka Liga 2 2021

Irwan Febri Rialdi | BolaTimes.com
Kamis, 23 September 2021 | 10:34 WIB
Aksi striker Persis Solo, Irfan Jauhari. (Dok. Persis Solo)

Aksi striker Persis Solo, Irfan Jauhari. (Dok. Persis Solo)

Bolatimes.com - Persis Solo vs AHHA PS Pati akan menjadi partai pembuka Liga 2 2021. Merujuk jadwal kedua kesebelasan akan bentrok di Stadion Manahan, Solo, Minggu (26/9).

Nah, sebelum sepak mula kedua tim bergulir, Bolatimes menyajikan sejumlah fakta-fakta menarik antara Persis dan AHHA PS Pati. Silakan disimak.

1. Persis Menggebrak

Baca Juga: Ibu Cristiano Ronaldo Sebut Pemain Muda Ini Lebih Hebat Ketimbang Anaknya

Persis menggebrak dalam persiapan menyongsong Liga 2 2021. Itu mereka perlihatkan dalam urusan belanja pemain.

Nama-nama beken macam Alberto Goncalves, Wahyu Tri, Abduh Lestaluhu, Sandi Darma Sute, hingga pelatih Eko Purjianto direkrut. Tak hanya itu, Persis juga berganti kepemilikan dengan Kaesang Pangarep selaku anak presiden Joko Widodo dalam jajaran manajemen.

Tak pelak, lewat segelintir faktor tersebut, Persis menjadi tim yang mencuri perhatian. Mereka juga berambisi untuk naik level dengan mengedepankan semboyan Liga 1 Harga Mati.

Baca Juga: Ditendang West Ham dari Piala Liga, Pelatih MU: Kami Bermain Baik Sekali

2. AHHA Melejit Lewat Atta Halilintar

Semula, PS Pati sudah diakuisisi oleh Putra Safin Grup dan menggunakan nama PSG Pati untuk mentas di Liga 2. Hanya, seiring berjalannya waktu, PSG Pati kemudian bertransformasi kembali menjadi AHHA PS Pati.

Adapun, AHHA menjadi tagline Atta Halilintar. Dan tentu saja, Atta menjadi sosok di balik perubahan nama PSG Pati menjadi AHHA PS Pati.

Baca Juga: Pantang Takut, Atta Halilintar Tanggapi Sindiran Wali Kota Solo

Bicara Atta, pria yang merupakan Youtuber papan atas Asia Tenggara ini juga tak usah diragukan lagi kapabilitasnya. Oleh karenanya, nama PS Pati kemudian melejit.

3. Disentil Walikota Solo

Laga Persis vs AHHA PS Pati akan dibuka di Stadion Manahan, Solo. Yang punya empu kota, Gibran Rakabuming selaku walikota, mewanti-wanti kekuatan AHHA PS Pati.

Baca Juga: Performa Masih Top, James Rodriguez dengan Mengejutkan Gabung Klub Qatar

Hanya, Gibran bukan melihat faktor strategi. Dirinya malah menyoroti skill lain yang dimiliki oleh penggawa AHHA PS Pati.

''Di grup Persis itu ada banyak tim kuat. Salah satunya timnya Atta Halilintar. Klub itu yang paling kita antisipasi karena mereka menguasai kungfu,'' kata Gibran.

Sindiran Gibran tertuju saat salah satu pemain AHHA PS Pati, Syaiful Indra Cahya, kedapatan melakukan tendangan kungfu saat uji coba dengan Persiraja. Kejadian ini bahkan viral di media sosial awal September 2021 lalu.

4. Pembukaan Piala Walikota Solo yang Tertunda

Masih ingat turnamen Piala Walikota Solo? Ya, ajang ini merupakan laga pemanasan sebelum mengarungi kompetisi sepak bola nasional.

Hanya, gelaran yang sedianya akan digulirkan pada akhir Juni 2021 itu urung terlaksana. Sebab, tingginya angka positif COVID-19 membikin pemerintah membatasi seluruh kegiatan, termasuk olahraga sepak bola.

Sejatinya, laga pembuka turnamen itu adalah Persis vs AHHA PS Pati. Dan menariknya, pada pembukaan Liga 2 2021, kedua tim justru dipertemukan kembali di laga pembuka.

Kontributor: Kusuma Alan
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Bek Persib Bandung Kakang Rudianto langsung terbang ke Dubai untuk bergabung bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam ajang Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Timnas mengawalinya dengan pemusatan latihan di Dubai

bolaindonesia | 12:49 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia Shin Tae-yong masih mempunyai pekerjaan rumah sebelum menjalani debut di Piala Asia U-23 2024 di Qatar

bolaindonesia | 14:34 WIB

Nathan Tjoe-A-On, pemain asal klub Eredivisie Belanda, SC Heerenveen menjadi nama terakhir yang dipanggil Shin Tae-yong bersama 27 pemain timnas Indonesia guna menjalani persiapan Piala Asia U23 2024 di Qatar.

bolaindonesia | 20:34 WIB

Pelatih timnas Indonesia U23, Shin Tae-yong memberi apresiasi bantuan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dan para pemilik klub Liga 1 Indonesia.

bolaindonesia | 20:06 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia, Shin Tae-yong sampaikan terimakasih kepada klub peserta Liga 1 yang sudah memberikan dukungan penuh untuk timnya tampil dalam Piala Asia U-23 Qatar 2024.

bolaindonesia | 16:37 WIB

Pemain Persib Beckham Putra Nugraha kembali batal memperkuat Tim Nasional Indonesia akibat cedera. Sebelumnya absen dalam ajang Asia Games 2023, kali ini tak tampil di Piala Asia U-23 di Qatar

bolaindonesia | 15:45 WIB

Pemain keturunan Seharga Rp31,29 Miliar mengaku sedang melakukan proses naturalisasi, bakal jadi amunisi baru timnas Indonesia kontra Irak?

bolaindonesia | 12:19 WIB

Gelandang Persib Bandung Beckham Putra Nugraha akan fokus untuk menghadapi Bhayangkara FC sebelum berkonsentrasi bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam AFC U23 Cup 2024 di Qatar

bolaindonesia | 12:40 WIB

Pertandingan Persib kontra Bhayangkara akan jadi pertandingan alumni Seri A Italia

bolaindonesia | 20:34 WIB

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok mengalami cedera dan harus menjalani pemulihan di Singapura.Kondisi itu membuat Klok tak ikut dalam dalam rombongan Tim Nasional Indonesia untuk menghadapi Vietnam

bolaindonesia | 19:26 WIB

Setelah pemanggilan pada Sabtu (23/3/2024) pukul 02.44 WIB, hari ini Ernando Ari sudah terlihat ikut berlatih bersama rekan-rekan Timnas lainnya di Hanoi, Vietnam.

bolaindonesia | 09:19 WIB

Jelang laga lawan Vietnam, Timnas Indonesia hadapkan krisis pemain. Sehingga STY memanggil punggawa tambahan untuk terbang ke Vietnam.

bolaindonesia | 13:47 WIB

Dalam pertandingan putaran pertama, pada Jumat, (22/3/2024) berakhir imbang 1-1, Arkhan Kaka sama sekali tidak mencetak gol akibat rapatnya pertahanan timnas China.

bolaindonesia | 12:35 WIB

Kabarnya, Timnas Indonesia harus kehilangan lima pemain sekaligus lantaran kondisi kesehatan yang terganggu.

bolaindonesia | 08:45 WIB

Lama tak ada kabar soal kebersamaannya bersama Timnas Indonesia, gelandang Persib, Marck Klok tiba-tiba memberi kabar tak sedap.Pemain berdarah Belanda itu mengaku jika dirinya meninggalkan Timnas Indonesia karena alasan pribadi.

bolaindonesia | 07:15 WIB

Timnas U20 Indonesia bermain dengan formasi 4-3-3 di pertandingan ini. Indra Sjafri memposisikan Arkhan Kaka sebagai striker utama, didukung oleh Afrisal dan Ariansyah di sampingnya.

bolaindonesia | 06:15 WIB

ek tim nasional Indonesia, Jay Idzes dalam laga itu mendapat pujian netizen lantaran permainan yang apik.Dia mampu menunjukkan sikap rendah hati setelah mendapat pujian lantaran mampu memimpin lini belakang secara baik.

bolaindonesia | 16:39 WIB

Shin Tae-yong membuat kaget para fans Timnas Indonesia dengan memasang Hokky Caraka sebagai starter, ternyata dibalik semua itu ada ada alasan ini

bolaindonesia | 13:59 WIB
Tampilkan lebih banyak