Profil Hari Nur Yulianto, Penyerang PSIS yang Dipanggil Timnas Indonesia

Hari Nur Yulianto tampil cemerlang bersama PSIS di pekan-pekan awal Liga 1 2021.

Rauhanda Riyantama | BolaTimes.com
Selasa, 21 September 2021 | 13:08 WIB
Hari Nur Yulianto cetak gol pertama PSIS Semarang atas lawannya Barito Putera, Sabtu (13/10/2018). [@psisfcofficial/Instagram]

Hari Nur Yulianto cetak gol pertama PSIS Semarang atas lawannya Barito Putera, Sabtu (13/10/2018). [@psisfcofficial/Instagram]

Bolatimes.com - Sepak bola Tanah Air dihebohkan dengan kabar pemanggilan penyerang PSIS Semarang, Hari Nur Yulianto, untuk mengikuti training camp (TC) Timnas Indonesia bersama Shin Tae-yong.

Kabar ini menyeruak ke permukaan setelah Hari Nur tampil cemerlang bersama PSIS di pekan-pekan awal Liga 1 2021.

Simpang siur pemanggilan tersebut pun diperkuat dengan unggahan CEO PSIS, Yoyok Sukawi di Instagram di mana ia mengunggah foto penyerang andalannya tersebut dengan keterangan bahwa impian Hari Nur membela NKRI terwujud.

Baca Juga: Berjasa untuk Negara, Pemerintah akan Bantu Biaya RS Verawaty Fajrin

Sontak pemanggilan ini menjadi pembicaraan di kalangan pecinta sepak bola Tanah Air mengingat ini kali pertama Hari Nur mendapat panggilan untuk membela timnas Indonesia.

Akan tetap kabar pemanggilan ini belum dikonfirmasi PSSI. Alhasil hingga saat ini pemanggilan Haari Nur Yulianto tengah menjadi bahan perbincangan penikmat sepak bola Indonesia.

Jika pun benar, tentu staf kepelatihan timnas Indonesia telah menimbang keputusan ini berdasarkan performa apik pemain berusia 32 tahun tersebut bersama PSIS di tiga laga awal Liga 1.

Baca Juga: Kondisi Terkini Verawaty Fajrin, Legenda Bulu Tangkis yang Mengidap Kanker

Dalam tiga laga yang telah dimainkan, Hari Nur telah mencetak 3 gol. Ia menjadi penyerang lokal terproduktif di pekan-pekan awal Liga 1 ini.

Berkat torehannya itu pula, Hari Nur bersaing dengan nama besar seperti Ezechiel N'Douassel (Bhayangkara FC) dan Paulo Henrique (Persiraja Banda Aceh) yang kini memimpin daftar sementara pencetak gol terbanyak dengan 4 gol.

Lantas, siapakah sosok Hari Nur Yulianto tersebut?

Baca Juga: Terkuak, Ini Penyebab Rafael Benitez Tak Akur dengan James Rodriguez

Hari Nur Yulianto: Top Skor Sepanjang Masa PSIS

Hari Nur Yulianto lahir di Kendal pada 31 Juli 1989 silam. Karier sepak bolanya sendiri dimulai jauh dari tempat lahirnya kala ia bergabung PSCS Cilacap.

Hari Nur bergabung PSCS Cilacap pada tahun 2010 dan bertahan hanya satu tahun saja. Setelahnya, ia kembali berpetualang dengan membela Persibas Banyumas dan Persibanga Purbalingga dalam kurun waktu 2011 hingga 2013.

Baca Juga: Profil Verawaty Fajrin, Legenda Bulu Tangkis yang Berjuang Lawan Kanker

Setelahnya, barulah Hari Nur merapat ke PSIS Semarang pada 2013 di mana di musim pertamanya ia mampu menorehkan 6 gol.

Hari Nur pun bertahan dan menjadi andalan PSIS sejak saat itu hingga Liga 1 2021-2022. Kata setia pun tersemat pada sosok kapten Laskar Mahesa Jenar tersebut.

Kesetiaan itu dibuktikan saat ia memilih bertahan di PSIS kendati tim bertabur bintang, Bali United, meliriknya pada 2018 dan 2019 seperti yang dilaporkan Tribun Jateng.

Dengan kesetiaannya dan konsistensi performanya setiap musim, Hari Nur pun kini berstatus top skor sepanjang masa PSIS Semarang.

Tercatat Hari Nur telah melesakkan 53 gol sejak bergabung delapan tahun silam atau sejak 2013 lalu. Kepastian dirinya menjad top skor sepanjang masa Mahesa Jenar didapat kala membantu PSIS membabat Persiraja di pekan ke-3 BRI Liga 1 2021-2022.

Di laga tersebut, Hari Nur melesakkan dua gol masing-masing di menit ke-69 dan 88 dan membawa PSIS bersaing di puncak klasemen menantang Bali United dan Persib Bandung dengan torehan 7 poin.

Kontributor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Bek Persib Bandung Kakang Rudianto langsung terbang ke Dubai untuk bergabung bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam ajang Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Timnas mengawalinya dengan pemusatan latihan di Dubai

bolaindonesia | 12:49 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia Shin Tae-yong masih mempunyai pekerjaan rumah sebelum menjalani debut di Piala Asia U-23 2024 di Qatar

bolaindonesia | 14:34 WIB

Nathan Tjoe-A-On, pemain asal klub Eredivisie Belanda, SC Heerenveen menjadi nama terakhir yang dipanggil Shin Tae-yong bersama 27 pemain timnas Indonesia guna menjalani persiapan Piala Asia U23 2024 di Qatar.

bolaindonesia | 20:34 WIB

Pelatih timnas Indonesia U23, Shin Tae-yong memberi apresiasi bantuan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dan para pemilik klub Liga 1 Indonesia.

bolaindonesia | 20:06 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia, Shin Tae-yong sampaikan terimakasih kepada klub peserta Liga 1 yang sudah memberikan dukungan penuh untuk timnya tampil dalam Piala Asia U-23 Qatar 2024.

bolaindonesia | 16:37 WIB

Pemain Persib Beckham Putra Nugraha kembali batal memperkuat Tim Nasional Indonesia akibat cedera. Sebelumnya absen dalam ajang Asia Games 2023, kali ini tak tampil di Piala Asia U-23 di Qatar

bolaindonesia | 15:45 WIB

Pemain keturunan Seharga Rp31,29 Miliar mengaku sedang melakukan proses naturalisasi, bakal jadi amunisi baru timnas Indonesia kontra Irak?

bolaindonesia | 12:19 WIB

Gelandang Persib Bandung Beckham Putra Nugraha akan fokus untuk menghadapi Bhayangkara FC sebelum berkonsentrasi bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam AFC U23 Cup 2024 di Qatar

bolaindonesia | 12:40 WIB

Pertandingan Persib kontra Bhayangkara akan jadi pertandingan alumni Seri A Italia

bolaindonesia | 20:34 WIB

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok mengalami cedera dan harus menjalani pemulihan di Singapura.Kondisi itu membuat Klok tak ikut dalam dalam rombongan Tim Nasional Indonesia untuk menghadapi Vietnam

bolaindonesia | 19:26 WIB

Setelah pemanggilan pada Sabtu (23/3/2024) pukul 02.44 WIB, hari ini Ernando Ari sudah terlihat ikut berlatih bersama rekan-rekan Timnas lainnya di Hanoi, Vietnam.

bolaindonesia | 09:19 WIB

Jelang laga lawan Vietnam, Timnas Indonesia hadapkan krisis pemain. Sehingga STY memanggil punggawa tambahan untuk terbang ke Vietnam.

bolaindonesia | 13:47 WIB

Dalam pertandingan putaran pertama, pada Jumat, (22/3/2024) berakhir imbang 1-1, Arkhan Kaka sama sekali tidak mencetak gol akibat rapatnya pertahanan timnas China.

bolaindonesia | 12:35 WIB

Kabarnya, Timnas Indonesia harus kehilangan lima pemain sekaligus lantaran kondisi kesehatan yang terganggu.

bolaindonesia | 08:45 WIB

Lama tak ada kabar soal kebersamaannya bersama Timnas Indonesia, gelandang Persib, Marck Klok tiba-tiba memberi kabar tak sedap.Pemain berdarah Belanda itu mengaku jika dirinya meninggalkan Timnas Indonesia karena alasan pribadi.

bolaindonesia | 07:15 WIB

Timnas U20 Indonesia bermain dengan formasi 4-3-3 di pertandingan ini. Indra Sjafri memposisikan Arkhan Kaka sebagai striker utama, didukung oleh Afrisal dan Ariansyah di sampingnya.

bolaindonesia | 06:15 WIB

ek tim nasional Indonesia, Jay Idzes dalam laga itu mendapat pujian netizen lantaran permainan yang apik.Dia mampu menunjukkan sikap rendah hati setelah mendapat pujian lantaran mampu memimpin lini belakang secara baik.

bolaindonesia | 16:39 WIB

Shin Tae-yong membuat kaget para fans Timnas Indonesia dengan memasang Hokky Caraka sebagai starter, ternyata dibalik semua itu ada ada alasan ini

bolaindonesia | 13:59 WIB
Tampilkan lebih banyak