Bolaindonesia

Mario Gomez dan Dua Asistennya Mundur dari Borneo FC, Pesut Etam Merugi

Mario Gomez dan dua asistennya mundur secara mendadak.

Husna Rahmayunita

Pelatih Borneo FC, Mario Gomez. (sumber: Twitter/@Persib).
Pelatih Borneo FC, Mario Gomez. (sumber: Twitter/@Persib).

Bolatimes.com - Pelatih Borneo FC Mario Gomez secara mengundurkan diri dari klub yang tengah berlaga menghadapi Liga 1 2021. Keputusan ini mengejutkan banyak pihak, khususnya klub karena mendadak.

Terlebih, tak hanya Mario Gomez yang mundur tetapi juga dua asistennya yakni pelatih kiper Jorge Rodrigues, dan pelatih fisik Marcos Gonzales.

Kabarnya, ketiganya mundur setelah kekalahan dari Persik Kediri pada Jumat 10 September lalu. Manajemen tidak mendapati alasan yang kuat atas pengunduran diri sepihak itu.

Klub berjuluk Pesut Etam sangat dirugikan atas tindakan ketiganya yang mundur secara sepihak di tengah gelaran Liga 1.

Selain dampak pada aspek sepak bola, di mana kompetisi baru berjalan dua pekan. Mereka juga masih memiliki kontrak yang harusnya dihormati.

“Tindakan ini sangat merugikan klub dan tentu melanggar kontrak yang sudah disepakati, untuk itu klub akan membawa hal ini ke FIFA DRC,” tegas manajer Farid Abubakar dalam keterangan resmi klub, Kamis (16/9/2021).

Gomes dan dua tangan kanan pilihannya tersebut sejatinya masuk dalam proyek jangka panjang klub. Komitmen Borneo FC dituangkan dengan mengontrak mereka dengan durasi dua musim.

Masa kerja Mario Gomez dan Marcos Gonzalez baru akan berakhir pada Desember tahun ini. Sementara Jorge pada April tahun depan.

Selagi manajemen akan menyelesaikan masalah ini, seluruh pemain dipastikan tetap berada dalam fokus untuk menghadapi laga-laga selanjutnya. Sultan Samma cs untuk sementara akan ditangani oleh pelatih karateker, Ahmad Amiruddin.

"Dan sementara itu, untuk memenuhi regulasi liga klub menunjuk caretaker coach untuk pertandingan selanjutnya,” pungkas Farid Abubakar.

(Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha)

Berita Terkait

Berita Terkini