Bolaindonesia

Profil Bruno Silva, Pemain PSIS yang Dipulangkan Akibat Mangkir Latihan

Bruno Silva tak hanya dipulangkan, tetapi juga akan mendapatkan pemotongan gaji

Irwan Febri Rialdi

Penyerang PSIS Semarang, Bruno Silva. (Twitter/@psisofficial).
Penyerang PSIS Semarang, Bruno Silva. (Twitter/@psisofficial).

Bolatimes.com - Penyerang asing milik PSIS Semarang, Bruno Silva, dipulangkan oleh klubnya karena tindakan indisipliner. Hal ini menambah daftar kontroversi di Liga 1 2021 yang baru berjalan dua pekan.

Silva dipulangkan oleh PSIS ke Semarang pada Selasa (14/9/2021). Bruno Silva berulah dengan mangkir dari sesi latihan Laskar Mahesa Jenar pada Selasa pagi.

Skuat besutan Imran Nahumarury sendiri saat ini sedang berada di Bekasi untuk persiapan menghadapi Persiraja Banda Aceh di pekan ketiga.

Mangkirnya Bruno Silva dari latihan langsung direspons tegas oleh PSIS. Manajemen tim memberikan sanksi berupa pemulangan dan dipastikan absen untuk laga melawan Persiraja. Berikut profil dari Bruno Silva.

Profil Bruno Silva

Silva lahir pada 14 April 1991 di Sao Paulo, Brasil. Pemain dengan tinggi badan 1,84 M ini sangat khas dengan model rambut botak licin.

Besar di Brasil, Bruno memulai karier profesionalnya di Clube Atletico Votuporanguense; klub Brasil yang bermain di Campeonato Paulista Segunda Divisao pada tahun 2015.

Bruno tampil apik di sana dengan mencetak 9 gol dari 34 pertandingan. Dia kemudian pindah ke Botafogo pada 2016. Tak banyak mendapat kesempatan, Bruno Silva kemudian pindah ke Portuguesa.

Setelah mencatatkan 14 penampilan dengan 3 gol, dia pindah ke ASA (Agremiacao Sportiva Arapiraquense). Namun, dia hanya mencatatkan satu penampilan.

Ketika Liga 1 2018 akan bergulir, PSIS Semarang lantas mengumumkan bahwa mereka merekrut Bruno Silva dengan durasi kontrak satu musim.

Performa Bruno pada musim perdananya di sepak bola Indonesia begitu impresif. Dia sukses mencetak 16 gol dan 10 assist dari 31 penampilan di Liga 1 2018.

Setelah Liga 1 2018 rampung, Bruno Silva kemudian pindah ke klub Arab Saudi, Al-Ain FC, yang bermain di divisi kedua Liga Arab Saudi pada Januari 2019.

Namun, Bruno hanya bertahan sekitar 8 bulan di sana dengan mencetak 4 gol dari 17 laga. Pada September 2019, PSIS kembali merekrutnya untuk mengarungi Liga 1 2019.

Penampilan Bruno terbilang masih cukup apik dengan mencetak 4 gol dan 4 assist di Liga 1 2019. Bruno masih bertahan di PSIS pada gelaran Liga 1 2020, namun hanya bermain dua kali karena kompetisi dihentikan akibat pandemi.

Di Liga 1 2021, Bruno Silva baru bermain satu kali di laga pembuka melawan Persela. Namun, dia absen di laga kedua melawan Persija Jakarta.

Menjelang laga ketiga menghadapi Persiraja, Bruno Silva malah berulah dengan mangkir latihan. Akibatnya, dia dipulangkan dan dipastikan absen di laga PSIS Semarang selanjutnya.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha

Berita Terkait

Berita Terkini