Bolaindonesia

Ketum PSSI Jelaskan Mengapa 3 Asisten Baru Shin Tae-yong Tak Kunjung Tiba

Tiga asisten baru Shin Tae-yong belum berada di Indonesia. Padahal, TC Timnas Indonesia U-18 sudah dimulai

Irwan Febri Rialdi

Komjen Pol M. Iriawan saat ditemui di acara diskusi 'Ngobrol Bareng Bang Iwan Bule' bersama voter PSSI di kawasan Jakarta. (Suara.com/Adie Prasetyo)
Komjen Pol M. Iriawan saat ditemui di acara diskusi 'Ngobrol Bareng Bang Iwan Bule' bersama voter PSSI di kawasan Jakarta. (Suara.com/Adie Prasetyo)

Bolatimes.com - Tiga asisten baru Pelatih Shin Tae-yong tak kunjung menampakan diri di Indonesia. Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, menjelaskan ternyata karena masalah vaksin.

Iriawan menjelaskan Kim Bong-soo, Shin Sang-gyu, dan Dzenan Radoncic belum lengkap menjalani vaksinasi. Ketiganya baru akan berangkat ke Tanah Air saat sudah lengkap divaksin.

Adapun ketiganya datang untuk menggantikan Kim Hae-woon, Lee Jae-hong, dan Kim Woo-jae yang beberapa waktu lalu mengundurkan diri dari membantu Shin Tae-yong menukangi Timnas Indonesia.

"Kurang lebih dalam beberapa pekan ini tiga asisten baru tersebut sudah datang, kira-kira bulan ini. Semua kan sudah setuju pada saat rapat Exco kemarin," kata Iriawan kepada awak media, Rabu (16/9/2021).

"Kedatangan mereka harus sesuai dengan prokes (protokol kesehatan) yang ada dan harus diikuti. Salah satu kendala mereka adalah vaksin. Ketiganya vaksin belum tuntas. Kalau sudah selesai, nanti kami akan karantina dulu," ujar Iwan Bule.

Saat ini, Shin Tae-yong sedang memimpin pemusatan latihan tahap ketiga untuk Timnas Indonesia U-18 di Jakarta. Rencananya setelah training camp (TC) Timnas Indonesia U-18 selesai, Shin Tae-yong akan lanjut pemusatan latihan dengan Timnas Indonesia Senior.

Adapun timnas Indonesia senior sedang akan menghadapi play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 melawan Taiwan yang berlangsung dua leg.

Rencananya, duel kedua tim ini akan berlangsung pada Oktober mendatang. Semula leg pertama digelar September ini, namun setelah adanya kesepakatan antar federasi, disetujui dua pertandingan berlangsung Oktober 2021.

(Suara.com/Adie Prasetyo)

Berita Terkait

Berita Terkini