Bolaindonesia

Fakta-fakta Menarik Jelang Duel Persela vs Persipura

Persela akan berhadapan dengan Persipura. Ketahui fakta-fakta menarik jelang duel itu

Irwan Febri Rialdi

Para pemain Persela Lamongan. [dok. Times Indonesia]
Para pemain Persela Lamongan. [dok. Times Indonesia]

Bolatimes.com - Liga 1 2021-2022 akan memasuki pekan kedua di mana laga Persela Lamongan vs Persipura Jayapura akan menjadi pembuka minggu kedua ini.

Persela Lamongan akan menghadapi Persipura Jayapura di pekan kedua di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jumat (10/09/21) sore WIB.

Jelang laga ini, kedua tim tengah dalam kondisi terluka. Pasalnya, di pekan perdana baik Persela dan Persipura harus tumbang dengan skor tipis dari lawan-lawannya.

Laskar Joko Tingkir takluk di tangan PSIS Semarang di pekan pertama. Ironisnya, kekalahan ini didapatkan di menit-menit akhir pertandingan lewat gol Rivan Ardiansyah.

Di sisi lain, Persipura juga harus menelan kekalahan di pekan pertama usai tumbang di hadapan Persita Tangerang dengan skor 1-2.

Secara tidak langsung, pertemuan Persela dan Persipura sore ini akan berlangsung sengit mengingat misi kedua tim yang tengah mencari kemenangan perdana di Liga 1 2021-2022.

Jelang pertemuan dua tim yang tengah terluka ini, ada baiknya mengintip fakta-fakta di laga Persela Lamongan vs Persipura Jayapura. Berikut rangkumannya.

1. Kondisi Berbeda

Jelang pertemuan kedua tim sore ini, Persela dan Persipura berada dalam kondisi berbeda. Hal ini menyangkut kehadiran pemain asing kedua tim

Di kubu Persela, sang pelatih, Iwan Setiawan, mengkonfirmasi bahwa skuatnya berada dalam kondisi full tim. Dua pemain asingnya, Demerson Bruno dan Ivan Carlos diyakini bisa diturunkan di laga ini.

Sedangkan Jacksen F Tiago menyebutkan bahwa Persipura hanya bisa dibela oleh satu pemain asing saja, yakni Yevhen Bokhashvili. Dua pemain asing lainnya, Takuya Matsunaga dan Henrique Motta belum bisa diturunkan.

2. Persela Jadi Kryptonite Persipura saat Bermain di Kandang

Persipura boleh unggul secara Head to Head dari Persela dalam lima pertemuan terakhir. Namun catatan unggul ini tak terbilang apik mengingat Laskar Joko Tingkir selalu bisa memberi perlawanan terhadap Mutiara Hitam.

Dalam lima pertemuan terakhir, Persipura telah unggul sebanyak tiga kali. Uniknya, dua dari tiga kemenangan itu didapat dengan skor tipis.

Sedangkan Persela baru menang sekali dan imbang sekali dalam lima laga terakhirnya di ajang resmi melawan Persipura di mana hasil tersebut didapatkan saat berstatus tuan rumah.

3. Duel Tanpa Bomber Andalannya

Dalam lima pertemuan terakhir Persela dan Persipura, nama Boaz Solossa dan Dendy Sulistyawan menjadi top skor dalam duel kedua tim.

Boaz telah mengoleksi lima gol saat berhadapan dengan Persela. Di sisi lain, Dendy Sulistyawan telah menjebol gawang Persipura sebanyak tiga kali saat berseragam Laskar Joko Tingkir.

Kini, kedua pemain tersebut tak lagi membela Persipura dan Persela. Boaz sendiri telah hijrah dan bergabung Borneo FC.

Sedangkan Dendy Sulistyawan yang pernah mencetak Hattrick ke gawang Persipura, telah hengkang dan tercatat saat ini membela Bhayangkara FC.

Kontributor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya

Berita Terkait

Berita Terkini