Fakta-fakta Menarik Jelang Duel Persela vs Persipura

Persela akan berhadapan dengan Persipura. Ketahui fakta-fakta menarik jelang duel itu

Irwan Febri Rialdi | BolaTimes.com
Jum'at, 10 September 2021 | 12:50 WIB
Para pemain Persela Lamongan. [dok. Times Indonesia]

Para pemain Persela Lamongan. [dok. Times Indonesia]

Bolatimes.com - Liga 1 2021-2022 akan memasuki pekan kedua di mana laga Persela Lamongan vs Persipura Jayapura akan menjadi pembuka minggu kedua ini.

Persela Lamongan akan menghadapi Persipura Jayapura di pekan kedua di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jumat (10/09/21) sore WIB.

Jelang laga ini, kedua tim tengah dalam kondisi terluka. Pasalnya, di pekan perdana baik Persela dan Persipura harus tumbang dengan skor tipis dari lawan-lawannya.

Laskar Joko Tingkir takluk di tangan PSIS Semarang di pekan pertama. Ironisnya, kekalahan ini didapatkan di menit-menit akhir pertandingan lewat gol Rivan Ardiansyah.

Di sisi lain, Persipura juga harus menelan kekalahan di pekan pertama usai tumbang di hadapan Persita Tangerang dengan skor 1-2.

Secara tidak langsung, pertemuan Persela dan Persipura sore ini akan berlangsung sengit mengingat misi kedua tim yang tengah mencari kemenangan perdana di Liga 1 2021-2022.

Jelang pertemuan dua tim yang tengah terluka ini, ada baiknya mengintip fakta-fakta di laga Persela Lamongan vs Persipura Jayapura. Berikut rangkumannya.

1. Kondisi Berbeda

Jelang pertemuan kedua tim sore ini, Persela dan Persipura berada dalam kondisi berbeda. Hal ini menyangkut kehadiran pemain asing kedua tim

Di kubu Persela, sang pelatih, Iwan Setiawan, mengkonfirmasi bahwa skuatnya berada dalam kondisi full tim. Dua pemain asingnya, Demerson Bruno dan Ivan Carlos diyakini bisa diturunkan di laga ini.

Sedangkan Jacksen F Tiago menyebutkan bahwa Persipura hanya bisa dibela oleh satu pemain asing saja, yakni Yevhen Bokhashvili. Dua pemain asing lainnya, Takuya Matsunaga dan Henrique Motta belum bisa diturunkan.

2. Persela Jadi Kryptonite Persipura saat Bermain di Kandang

Persipura boleh unggul secara Head to Head dari Persela dalam lima pertemuan terakhir. Namun catatan unggul ini tak terbilang apik mengingat Laskar Joko Tingkir selalu bisa memberi perlawanan terhadap Mutiara Hitam.

Dalam lima pertemuan terakhir, Persipura telah unggul sebanyak tiga kali. Uniknya, dua dari tiga kemenangan itu didapat dengan skor tipis.

Sedangkan Persela baru menang sekali dan imbang sekali dalam lima laga terakhirnya di ajang resmi melawan Persipura di mana hasil tersebut didapatkan saat berstatus tuan rumah.

3. Duel Tanpa Bomber Andalannya

Dalam lima pertemuan terakhir Persela dan Persipura, nama Boaz Solossa dan Dendy Sulistyawan menjadi top skor dalam duel kedua tim.

Boaz telah mengoleksi lima gol saat berhadapan dengan Persela. Di sisi lain, Dendy Sulistyawan telah menjebol gawang Persipura sebanyak tiga kali saat berseragam Laskar Joko Tingkir.

Kini, kedua pemain tersebut tak lagi membela Persipura dan Persela. Boaz sendiri telah hijrah dan bergabung Borneo FC.

Sedangkan Dendy Sulistyawan yang pernah mencetak Hattrick ke gawang Persipura, telah hengkang dan tercatat saat ini membela Bhayangkara FC.

Kontributor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Bek Persib Bandung Kakang Rudianto langsung terbang ke Dubai untuk bergabung bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam ajang Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Timnas mengawalinya dengan pemusatan latihan di Dubai

bolaindonesia | 12:49 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia Shin Tae-yong masih mempunyai pekerjaan rumah sebelum menjalani debut di Piala Asia U-23 2024 di Qatar

bolaindonesia | 14:34 WIB

Nathan Tjoe-A-On, pemain asal klub Eredivisie Belanda, SC Heerenveen menjadi nama terakhir yang dipanggil Shin Tae-yong bersama 27 pemain timnas Indonesia guna menjalani persiapan Piala Asia U23 2024 di Qatar.

bolaindonesia | 20:34 WIB

Pelatih timnas Indonesia U23, Shin Tae-yong memberi apresiasi bantuan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dan para pemilik klub Liga 1 Indonesia.

bolaindonesia | 20:06 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia, Shin Tae-yong sampaikan terimakasih kepada klub peserta Liga 1 yang sudah memberikan dukungan penuh untuk timnya tampil dalam Piala Asia U-23 Qatar 2024.

bolaindonesia | 16:37 WIB

Pemain Persib Beckham Putra Nugraha kembali batal memperkuat Tim Nasional Indonesia akibat cedera. Sebelumnya absen dalam ajang Asia Games 2023, kali ini tak tampil di Piala Asia U-23 di Qatar

bolaindonesia | 15:45 WIB

Pemain keturunan Seharga Rp31,29 Miliar mengaku sedang melakukan proses naturalisasi, bakal jadi amunisi baru timnas Indonesia kontra Irak?

bolaindonesia | 12:19 WIB

Gelandang Persib Bandung Beckham Putra Nugraha akan fokus untuk menghadapi Bhayangkara FC sebelum berkonsentrasi bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam AFC U23 Cup 2024 di Qatar

bolaindonesia | 12:40 WIB

Pertandingan Persib kontra Bhayangkara akan jadi pertandingan alumni Seri A Italia

bolaindonesia | 20:34 WIB

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok mengalami cedera dan harus menjalani pemulihan di Singapura.Kondisi itu membuat Klok tak ikut dalam dalam rombongan Tim Nasional Indonesia untuk menghadapi Vietnam

bolaindonesia | 19:26 WIB

Setelah pemanggilan pada Sabtu (23/3/2024) pukul 02.44 WIB, hari ini Ernando Ari sudah terlihat ikut berlatih bersama rekan-rekan Timnas lainnya di Hanoi, Vietnam.

bolaindonesia | 09:19 WIB

Jelang laga lawan Vietnam, Timnas Indonesia hadapkan krisis pemain. Sehingga STY memanggil punggawa tambahan untuk terbang ke Vietnam.

bolaindonesia | 13:47 WIB

Dalam pertandingan putaran pertama, pada Jumat, (22/3/2024) berakhir imbang 1-1, Arkhan Kaka sama sekali tidak mencetak gol akibat rapatnya pertahanan timnas China.

bolaindonesia | 12:35 WIB

Kabarnya, Timnas Indonesia harus kehilangan lima pemain sekaligus lantaran kondisi kesehatan yang terganggu.

bolaindonesia | 08:45 WIB

Lama tak ada kabar soal kebersamaannya bersama Timnas Indonesia, gelandang Persib, Marck Klok tiba-tiba memberi kabar tak sedap.Pemain berdarah Belanda itu mengaku jika dirinya meninggalkan Timnas Indonesia karena alasan pribadi.

bolaindonesia | 07:15 WIB

Timnas U20 Indonesia bermain dengan formasi 4-3-3 di pertandingan ini. Indra Sjafri memposisikan Arkhan Kaka sebagai striker utama, didukung oleh Afrisal dan Ariansyah di sampingnya.

bolaindonesia | 06:15 WIB

ek tim nasional Indonesia, Jay Idzes dalam laga itu mendapat pujian netizen lantaran permainan yang apik.Dia mampu menunjukkan sikap rendah hati setelah mendapat pujian lantaran mampu memimpin lini belakang secara baik.

bolaindonesia | 16:39 WIB

Shin Tae-yong membuat kaget para fans Timnas Indonesia dengan memasang Hokky Caraka sebagai starter, ternyata dibalik semua itu ada ada alasan ini

bolaindonesia | 13:59 WIB
Tampilkan lebih banyak