Bolaindonesia

Profil Syaiful Indra Cahya, Bek AHHA PS Pati yang Tendang Pemain Persiraja

Syaiful melesakkan tendangan kungfu ke muka pemain Persiraja

Irwan Febri Rialdi

Syaiful Indra Cahya. (Instagram/syaiful_indra_cahya)
Syaiful Indra Cahya. (Instagram/syaiful_indra_cahya)

Bolatimes.com - Bek AHHA PS Pati FC, Syaiful Indra Cahya, viral di media sosial. Perkaranya, dia melayangkan tendangan kungfu terhadap pemain Persiraja, Muhammad Nadhif.

Aksi Syaiful terjadi saat Persiraja bersua AHHA PS Pati. Ini laga persahabatan dan jadi persiapan klub yang berbasis di Pati itu untuk menyongsong Liga 2 2021.

Namun, pertandingan yang sejatinya sudah dimenangi oleh AHHA PS Pati mesti tercoreng akibat ulah Syaiful. Padahal, mereka sudah unggul 3 gol.

Usai laga, Syaiful kemudian mendadak ramai menjadi perbincangan. Kendati sudah meminta maaf dan mengakui perbuatannya karena melanggar fairplay, tetap saja aksinya membuat sebagian pecinta sepak bola geram.

Lantas, seperti apa jejak rekam Syaiful? Bolatimes mengutip dari pelabagi sumber dan berikut perjalanan singkatnya.

Syaiful mulai menggeluti sepak bola profesional pada 2010. Sebelumnya, dia merupakan pemain Persema Malang U-19 dan sempat mencicipi Piala Soeratin U-18 pada 2009.

Di usia yang terbilang muda, Syaiful bisa dibilang bek potensial. Namanya meroket lantaran pada 2011 ia sudah jadi bagian Persema untuk berkompetisi di Indonesia Premier League (IPL).

Berkat aksinya pula, Persija Jakarta yang juga berkompetisi di IPL mengangkut pemain kelahiran Malang ini ke Jakarta. 

Tak hanya berseragam Persija, karier Syaiful kemudian malang melintang ke sejumlah klub besar tanah air. Persik Kediri, Sriwijaya FC, Arema FC, hingga Bali United, sudah merasakan servis pemain 29 tahun ini.

Imbas penampilan apiknya, Syaiful Indra juga mendapat kesempatan untuk memperkuat Timnas Indonesia. Bahkan, ia sudah berbaju Garuda sejak level U-16.

Paling menyita perhatian adalah keikutsertaan Syaiful di Kualifikasi Piala Asia 2013. Ia mencetak satu gol saat jumpa Jepang saat membela Timnas U-23.

Tak hanya di tim nasional junior, Syaiful Indra juga sudah mentas bersama Timnas Senior. Pemanpilannya pada 6 Februari 2015 melawan Irak di Kualifikasi Piala Asia, adalah debut pemain yang musim ini sempat diisukan akan berbaju PSM Makassar.

Berita Terkait

Berita Terkini