Bolaindonesia

Borneo FC Vs Persebaya: Bajul Ijo Tanpa Pemain Asing

Persebaya dipastikan tanpa empat pemain asing menghadapi Borneo FC, ini alasannya.

Rauhanda Riyantama

Pesepak bola Persebaya David da Silva (kiri) melakukan selebrasi bersama rekannya setelah mencetak gol ke gawang Arema FC dalam laga semifinal Piala Gubernur Jawa Timur di Stadion Gelora Soeprijadi, Kota Blitar, Jawa timur, Selasa (18/2/2020). (ANTARA Jatim/Irfan Anshori/zk)
Pesepak bola Persebaya David da Silva (kiri) melakukan selebrasi bersama rekannya setelah mencetak gol ke gawang Arema FC dalam laga semifinal Piala Gubernur Jawa Timur di Stadion Gelora Soeprijadi, Kota Blitar, Jawa timur, Selasa (18/2/2020). (ANTARA Jatim/Irfan Anshori/zk)

Bolatimes.com - Persebaya Surabaya akan melawan Borneo FC di laga perdana Liga 1 2021, di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Sabtu (4/9/2021) nanti. Bajul Ijo dipastikan tanpa pemain asing dalam duel tersebut.

Kepastian tersebut disampaikan langsung oleh pelatih Persebaya, Aji Santoso. Dengan demikian, ia akan mengandalkan pemain lokal untuk melawan Borneo FC.

"Ya, kami akan memaksimalkan pemain lokal. Konfirmasi terakhir, kami belum bisa menurunkan pemain asing," papar pelatih kepala Persebaya, Aji Santoso seperti dilansir Antara.

Empat pemain asing Persebaya, yakni Bruno Moreira (Brasil), Jose Wilkson (Brasil), Alie Sesay (Inggris), dan Taisei Marukawa (Jepang) memang tidak bisa tampil pada laga nanti, karena terbentur aturan wajib vaksin dua dosis bagi semua pemain dan ofisial yang main di musim baru Liga 1.

Keempat pemain asing Persebaya tersebut baru sekali mendapatkan suntikan vaksin AstraZeneca (AZ), karena didasari pada alasan kemanusiaan dan kenyamanan.

Alie Sesay dan Taisei Marukawa tidak diperbolehkan pemerintah negaranya menggunakan jenis Sinovac sehingga vaksin Astra Zeneca diberikan kepada pemain asing, meski jeda suntikan pertama dan kedua lebih lama.

Kendati demikian, kata Aji Santoso, timnya pantang ciut nyali dan dipastikan akan tampil maksimal dengan mengusung target merebut poin sempurna lawan Borneo FC.

"Tak perlu diratapi. Kami optimistis menatap pertandingan nanti," tegas legenda Timnas Indonesia tersebut.

Diakui Aji, tanpa pemain asing memang bakal mereduksi kekuatan, apalagi chemistry sudah terbangun dengan rapi dan para pemain asing sudah paham taktikal serta gaya permainan khas Persebaya.

"Sayang memang, tapi pertandingan sudah di depan mata. Tak perlu lagi menengok ke belakang," tukas Aji.

Selain empat pemain asing, di pertandingan nanti Persebaya juga tidak bisa menurunkan dua pemain mudanya, yakni Marselino Ferdinand dan Ruy Arianto.

Keduanya juga baru mendapatkan vaksin dosis pertama, namun jeda bisa lebih cepat karena menggunakan jenis Sinovac.

Sebelum ini, mereka terkendala aturan batasan usia vaksin minimal 18 tahun karena keduanya tahun ini baru berusia 17 tahun.

Berita Terkait

Berita Terkini