Bolaindonesia

Egy Maulana Gabung FK Senica: Dijuluki Messi Indonesia Bikin Followers Naik

Keputusan ini diambil Egy Maulana Vikri setelah hengkang dari Lechia Gdansk.

Husna Rahmayunita

Egy Maulana Vikri. (Dok. PSSI)
Egy Maulana Vikri. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Bergabungnya Egy Maulana Vikri ke FK Senica masih menjadi perbincangan hangat. Sang mantan pemain Timnas Indonesia U-19 kini berlaga di Liga Slovakia.

Keputusan ini diambil Egy Maulana Vikri setelah hengkang dari klub sepak bola Polandia, Lechia Gdansk.

Secara resmi, FK Senica yang berada di jajaran atas Liga Slovakia mengumumkan bergabungnya Egy Maulana Fikri, Selasa (31/8/2021).

Namun sebelum pengumuman itu, Fortuna Liga bak memberikan bocoran di Instagram. Dalam konten yang diunggah, Fortuna Liga menyebut Egy sebagai Lionel Messi Indonesia akan segera bergabung ke FK Senica.

"Egy Maulana Vikri segera bergabung dengan FK Senica. Pesepakbola berbakat Indonesia, juga dikenal sebagai Messi dari Indonesia, memiliki 1,4 juta pengikut di Instagram," tulis Instagram Fortuna liga, Senin (30/8/2021).

Disebutkan pula, semenjak adanya berita kepindahan Egy Maulana Vikri, membuat followers FK Senica naik drastis dengan puluhan ribu pengikut.

Egy Maulana Fikri. (Instagram/@fortunaliga)
Egy Maulana Fikri. (Instagram/@fortunaliga)

Pantauan Bolatimes.com, followers FK Senica di Instagram kini sudah mencapai 56,5 ribu hingga Kamis (2/9/2021). Kabarnya, ini merupakan rekor, sebab sebelumnya pengikut klub tersebut hanya ribuan.

Selain popularitas di dunia maya, kehadiran Egy Maulana Vikri di FK Senica turut membawa dampak positif dari sisi komersial.

Salah satunya adalah masuknya sponsor, Rakuten Sports. FK Senica pun berpeluang besar untuk menarget pasar Asia.

Di FK Senica, Egy Maulana Fikri mengenakan jersey bernomor punggung 17. Ia tak memakai nomor punggung 10 seperti saat berlaga dengan Timnas atau Lechia Gdansk.

Egy Maulana Fikri bergabung ke FK Senica. (Instagram/fk_senica)
Egy Maulana Fikri bergabung ke FK Senica. (Instagram/fk_senica)

Alasannya simpel, karena nomor punggung 10 telah dipakai pemain lain, Egy Maulana Vikri menerima nomor yang diberikan oleh klub.

Adapun soal kontrak, Egy Maulana Vikri dikontrak enam bulan oleh FK Senica. Kontraknya akan otomatis diperpanjang hingga 2,5 tahun jika mendapat menit bermain yang sudah ditentukan hingga Desember 2021.

Resmi merapat ke FK Senica, pemain asal Medan itu mulai latihan bersama klub barunya. Para fans berharap Egy bisa membuktikan kualitas dan kepiawaiannya menggocek bola bersama FK Senica. Terlebih, julukan Lionel Messi Indonesia terlanjur melekat kepadanya.

Berita Terkait

Berita Terkini