Bolaindonesia

Profil Egy Maulana, Pemain Indonesia yang Gabung Klub Slovakia FK Senica

Egy Maulana resmi bergabung klub yang saat ini berada di posisi kelima klasemen sementara Liga Slovakia tersebut

Irwan Febri Rialdi

Egy Maulana Fikri bergabung ke FK Senica. (Instagram/fk_senica)
Egy Maulana Fikri bergabung ke FK Senica. (Instagram/fk_senica)

Bolatimes.com - Profil Egy Maulana Vikri tengah menjadi sorotan lantaran direkrut oleh klub Slovakia, FK Senica. Peresmian Egy tersebut terlihat dalam unggahan Instagram resmi klub, Selasa (31/8/2021).

Dalam unggahan tersebut terlihat foto Egy Maulana Vikri berpose bersama dengan dua orang yang diduga petinggi klub, sambil memegang jersey FK Senica bernomor punggung 17.

"Egy Maulana Vikri telah resmi bergabung dengan klub kami FK Senica!!!" tulis Instagram resmi klub.

Mari mengenal lebih dekat dengan sosoknya, berikut profil Egy Maulana Vikri, pemain timnas Indonesia yang berkarier di Polandia, Lechia Gdask.

Biodata Egi Maulana Vikri

Egy Maulana Vikri merupakan seorang pemain sepak bola yang lahir di Medan, 7 Juli 2000 yang kini berusia 20 tahun. Ia merupakan anak kedua dari pasangan Syarifudin dan Aspiyah. Ia memiliki dua saudara yang bernama Yusrizal Muzakki dan Afifah Tahirah.

Saat ini, Egy Maulana Vikri bermain untuk klub Polandia, Lechia Gdask sebagai penyerang. Sejak kecil ia hidup dan tinggal di lingkungan keluarga yang menyukai sepak bola kemudian membuatnya untuk menyukai sepak bola. Ia terus mengasah kemampuannya untuk bermain sepak bola.

Pemain timnas U-19 Egy Maulana Vikri menerima penghargaan Jouer Revelation Trophee. Penghargaan yang pernah diterima Zinedine Zidane dan Cristiano Ronaldo [PSSI]
Pemain timnas U-19 Egy Maulana Vikri menerima penghargaan Jouer Revelation Trophee. Penghargaan yang pernah diterima Zinedine Zidane dan Cristiano Ronaldo [PSSI]

Awal Karier Egy Maulana Vikri

Egy Maulana Vikri bercita-cita menjadi seorang pemain sepak bola sejak masih berada di bangku TK. Ia bersama kakaknya kemudian dimasukkan ke SSB yang dilatih oleh ayahnya. Egy Maulana Vikri memulai karier sepak bola pada SSB FU15.

Kemampuan Egi dalam menggocek bola menarik para pencari bakat. Lalu ia bermain SSB Tasbi pada kejuaraan Grassroots Indonesia U-12 di tahun 2012 silam.

Saat itu ia menjadi pencetak gol terbanyak dan membuat timnya juara. Dalam turnamen tersebut ia menarik perhatian pelatih timnas Indonesia junior, Indra Sjafri.

Karier Senior

Pada tahun 2016, Egy Maulana Vikri masuk ke dalam timnas Indonesia junior dan berpartisipasi pada pertandingan Gothia Cup di Swedia. Ia menjadi pemain terbaik dan top skor dan membawa timnas Indonesia menjadi juara. Di tahun yang sama, ia bermain bersama Persab Brebes menjadi pemain yang diandalkan.

Bersama Persab Brebes ia telah menorehkan 19 gol di kompetisi Piala Soeratin 2016, Egi membawa timnya juara serta mendapatkan penghargaan sebagai pemain terbaik dan pencetak gol terbanyak di turnamen tersebut.

Pada tahun 2017 Egy Maulana Vikri masuk ke dalam skuad timnas Indonesia U-19 dalam Toulon Tournament. Ia kemudian mendapatkan penghargaan Breakthrough Player of the 2017 Toulon Tournament yang sebelumnya pemain sepak bola Zinedine Zidane dan Cristiano Ronaldo pernah mendapatkannya.

Karier Internasional Egy Maulana Vikri

Egy Maulana Vikri (Instagram)
Egy Maulana Vikri (Instagram)

Pada tahun 2018, Egy Maulana Vikri menandatangani kontrak berdurasi 3 tahun untuk bermain di klub Liga 1 Polandia, Lechia Gdask dengan bermain sebagai penyerang bernomor punggung 10. Ia menjadi pemain sepak bola pertama Indonesia yang mendapat kontrak panjang untuk bermain di tim Eropa.

Setelah kontraknya habis, Egy Maulana tetap berkarier di Eropa. Ya, dia kini mencoba peruntungan baru di Liga Slovakia dengan memperkuat FK Senica.

Demikian profil Egy Maulana Vikri, pemain sepak bola asal Medan, Sumatera Utara yang kini bermain di kasta teratas sepak bola Slovakia.

Berita Terkait

Berita Terkini