Bolaindonesia

Persib Bandung Pakai Jersey Baru: Semoga Memberikan Berkah

Ada makna mendalam di balik jersey baru Persib.

Husna Rahmayunita

Jersey baru Persib Bandung.  (Instagram/@persib)
Jersey baru Persib Bandung. (Instagram/@persib)

Bolatimes.com - Persib Bandung mengenalkan jersey baru untuk mengarungi Liga 1 2021/2021 yang tengah digelar. Jersey baru telah resmi diperkenalkan, Selasa (31/8/2021).

Ada makna mendalam di balik kemunculan jersey baru Persib yang tetap mengusung warna biru sebagai identitas dengan desain berbeda.

Usut punya usut, lewat jersey itu Persib mencoba menghidupkan semboyan Bhineka Tunggal Ika yang dinilai mulai terkikis di berbagai aspek belakangan ini.

Pihak Persib mengklaim nilai-nilai yang ada pada semboyan Bhineka Tunggal Ika mulai terkikis dari kehidupan berbangsa hingga kehidupan bersepak bola.

"Disadari atau tidak, nila-nilai itu mulai terkikis dalam kehidupan berbangsa dan juga kehidupan bersepak bola," tulis Persib pada rilis seperti dikutip dari Antara.

Tak hanya menghidupkan nilai dari semboyan negara, Persib juga menilai jersey ini merepresentasikan skuadnya yang diwarnai oleh kebhinekaan.

Diketahui, selain digawangi pemain asal Jawa Barat, Persib juga diisi pemain dari daerah dan negara lain. Itulah yang kemudian dianggap mewakili kebhinekaan.

Adanya jersey baru disambut bahagia oleh salah satu pemain Persib, Beckham Putra Nugraha yang menilai seragam baru ini bisa membawa harapan baik.

"Semoga memberikan berkah. Desain, bahan juga enak dipakai. Semoga jadi tambahan energi Persib juara musim ini," ujar Beckam seperti dikutip dari Ayobandung.com (jaringan Suara.com).

Hal senada juga disampaikan Marc Klok, pemain yang baru bergabung dengan Maung Bandung.

Mantan pemain Persija itu memuji penampilan jersey baru Persib. Ia mengatakan, jersey Persib 2021 menambah semangat, apalagi, ini adalah musim pertamanya bergabung.

"Semangat baru, musim baru, jersey baru, semangat baru, dan juara baru," kata Marc Klok.

Marc Klok juga menilai jersey baru nyaman dipakai dan enak dipandang mata.

Berita Terkait

Berita Terkini