Bolaindonesia

Liga 1 2021: Arema FC Resmi Rekrut Bek Liga Portugal Sergio Silva

Sergio Silva direkrut Arema FC untuk mengisi posisi bek tengah.

Rauhanda Riyantama

Bek baru Arema FC, Sergio Silva. (Instagram/aremafcofficial)
Bek baru Arema FC, Sergio Silva. (Instagram/aremafcofficial)

Bolatimes.com - Arema FC telah resmi mengumumkan rekrutan anyar mereka untuk Liga 1 2021 pada Senin (30/8/2021). Adalah seorang bek tengah bernama Sergio Silva yang sebelumnya bermain di Liga Portugal.

Sergio Silva dikontrak Arema FC selama semusim alias hingga Liga 1 2021 rampung. Hal tersebut diungkapkan oleh General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

“Sergio kami kontrak selama selama satu musim kompetisi. Tentu saja setelah melalui beberapa persyaratan, seperti tes kesehatan dan lain-lain,” ungkap Ruddy Widodo seperti dilansir TIMES Indonesia --jaringan Suara.com.

Sebelum resmi dikontrak, Sergio Silva sudah menjalani serangkaian test medis sebagai persyaratan.

Tak hanya itu, begitu tiba di Jakarta setelah menjalani perjalanan dari Portugal, Sergio Silva juga harus menuntaskan proses karantina untuk menekan mewabahnya COVID-19.

Kendati harus mempercepat proses adaptasi karena harus dihadapkan pada persiapan Arema FC untuk musim baru Liga 1, hal itu menurut Sergio bukanlah sebagai persoalan.

“Kondisi cuaca di sini mungkin lebih panas dari Portugal, namun itu tidak menjadi masalah. Karena untuk adaptasi di sini ada pelatih dan juga Adilson Maringa dan Carlos Fortes,” ungkap Sergio Silva.

Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida pun memiliki pandangan khusus perihal kenapa menjatuhkan pilihan pada Sergio Silva sebagai salah satu pemain asing Singo Edan di Liga 1 2021-2022.

“Dalam memilih pemain saya sudah menyiapkan 5-6 pemain. Semuanya melalui proses analisa, namun pertimbangan terbesarnya karena dia memiliki pengalaman bermain di Liga 2 Portugal,” ungkap Almeida.

Secara adaptasi, menurut Almeida hal itu tidak menjadi persoalan karena dia yakin bahwa Sergio adalah pemain profesional.

“Adaptasi itu ada banyak hal, tapi bagi Sergio Silva hal itu tidak akan menjadi persoalan,” tukas Almeida.

Sergio Silva didatangkan oleh Arema FC untuk memenuhi kebutuhan di lini belakang. Dia diharapkan akan menjadi benteng tangguh dan bisa berkolaborasi dengan pemain lainnya dalam Liga 1 2021-2022.

Berita Terkait

Berita Terkini