Bolaindonesia

3 Faktor Witan Sulaeman Bisa Sukses di Lechia Gdansk

Witan Sulaeman santer dikabarkan bakal gabung eks klub Egy Maulana Vikri, Lechia Gdansk.

Rauhanda Riyantama

Pemain Timnas Indonesia U-19 Witan Sulaeman (kanan) melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Timnas Uni Emirat Arab dalam penyisihan Grup A Piala Asia U-19 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (24/10/2018). (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)
Pemain Timnas Indonesia U-19 Witan Sulaeman (kanan) melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Timnas Uni Emirat Arab dalam penyisihan Grup A Piala Asia U-19 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (24/10/2018). (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

Bolatimes.com - Witan Sulaeman sudah tak menjadi bagian dari klub Serbia, FK Radnik Surdulica. Kepastian ini disampaikan oleh Witan sendiri melalui akun Instagram pribadinya pada Jumat (27/8/2021).

Sebelumnya Witan bergabung dengan FK Radnik pada awal Februari 2020. Awalnya Witan mendapatkan kontrak selama tiga setengah tahun, namun dia jarang mendapatkan tempat.

Di musim pertamanya, Witan hanya bermain sebanyak lima kali dengan total 111 menit dan tidak mencetak gol satu pun.

Tak butuh waktu lama hingga rumor soal klub baru Witan Sulaeman muncul. Adalah mantan klub Egy Maulana Vikri di Polandia, Lechia Gdansk, yang dikabarkan menjadi labuhan baru Witan.

Baru-baru ini, media Polandia bernama Interia Sport mengeluarkan laporan terkait masa depan Witan Sulaeman. Pemain sepak bola berusia 19 tahun ini disebut menjadi incaran Lechia Gdansk.

1. Akselerasi dan Kemampuan Dribel yang Baik

Witan dibekali oleh kecepatan dan kemampuan olah bola yang baik. Tidak sedikit gol-gol yang berasal dari akselerasinya di pertahanan lawan. Witan Sulaeman yang dominan menggunakan kaki kiri sering menyisir sisi kiri pertahanan lawan.

Gaya bermainnya banyak mengingatkan kita kepada winger-winger modern yang kerap sekali melakukan cut-inside. Kemampuan dribel Witan juga terbilang stabil.

2. Mahir Menciptakan Peluang dan Assist

Sebagai pemain yang bisa diposisikan sebagai gelandang serang, Witan juga punya kemampuan menciptakan peluang dan assist.

Selain itu, Witan juga punya kemampuan untuk mengatur jalannya pertandingan. Pergerakan Witan yang sering menusuk pertahanan lawan, mampu dilanjutkan dengan memberi umpan cut-back yang siap disambut rekannya.

3. Bisa Bermain di Berbagai Posisi

Sejatinya Egy berposisi sebagai winger. Hal ini amat wajar mengingat Witan memiliki kecepatan dan kemampuan dribel yang baik. Namun, Witan juga beberapa kali ditempatkan di belakang penyerang.

Selain itu, Witan juga memiliki kemampuan untuk berperan sebagai playmaker. Kemampuan Witan di banyak posisi ini yang bisa menjadi bekal penting jika dirinya melanjutkan karier di Lechia Gdansk.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha

Berita Terkait

Berita Terkini