6 Tim Berlaga, Begini Hasil Evaluasi Laga Awal Liga 1 2021

PSSI dan LIB akan melaporkan hasil laga awal Liga 1 ke pemerintah.

Husna Rahmayunita | BolaTimes.com
Senin, 30 Agustus 2021 | 13:00 WIB
Jalannya pertandingan Bali United vs Persik Kediri di laga pembuka Liga 1 2021 yang digelar di SUGBK, Jumat (27/8/2021). [LIB]

Jalannya pertandingan Bali United vs Persik Kediri di laga pembuka Liga 1 2021 yang digelar di SUGBK, Jumat (27/8/2021). [LIB]

Bolatimes.com - Hasil laga awal Liga 1 musim 2021-2022 akan dilaporkan kepada pemerintah oleh PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Dalam laga awal ini ada tiga pertandingan yang mempertemukan enam tim. Laga tersebut digelar pada Jumat (27/8/2021) hingga Minggu (30/8/2021).

PSSI dan LIB akan melaporkan hasil laga awal Liga 1 ke pemerintah terkait sisi penerapan kesehatan pencegahan Covid-19.

Baca Juga: Kakak Ronaldo Sebut Man United Tempat yang Layak, Sindir Juventus?

Mengingat, laga tersebut digelar saat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berlangsung.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menyebut bahwa pihak pemerintah ini terutama Kementerian Kesehatan serta Koordinator Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Jawa-Bali sekaligus Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi, Luhut Pandjaitan.

Adapun tiga pertandingan yang dilaporkan yakni Bali United versus Persik pada Jumat (27/8) di Stadion Utama Gelora Bung Karno; Persipura kontra Persita di Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu (28/8) dan Bhayangkara FC melawan Persiraja pada Minggu (29/8) di Indomilk Sport Center, Tangerang,

Baca Juga: Selamat dari Kecelakaan Horor, Pembalap Wanita Ini Ngaku Ditolong Malaikat

PSSI menilai tiga pertandingan awal Liga 1 tersebut tuntas tanpa kendala berarti.

"Alhamdulillah semua berjalan lancar sehingga pertandingan aman dan terkendali," ujar Mochamad Iriawan seperti dikutip dari laman PSSI, Senin (30/8).

Ia mengatakan prosedur kesehatan dilaksanakan secara ketat terhadap semua pihak yang terlibat.

Baca Juga: Profil Fariq Hitaba, Wasit Berlisensi FIFA yang Disorot karena Keputusannya

Pemeriksaan melalui tes usap PCR dan antigen dilakukan, kemudian setiap orang sudah divaksinasi. Selain itu, ada pula penggunaan aplikasi PeduliLindungi di pintu masuk stadion.

"Kami berharap laga-laga selanjutnya dapat segera bergulir hingga akhir kompetisi. Untuk itu, kami memohon dukungan dari seluruh pihak," terang Iriawan.

Senada dengan hal itu Direktur Utama LIB Akhmad Hadian Lukita memastikan bahwa pihaknya sudah menyusun laporan, yang akan diserahkan kepada pemerintah, sejak hari pertama Liga 1 2021-2022.

Baca Juga: Profil Ezechiel NDouassel, Striker Timnas Chad Top Skor Sementara Liga 1

Akhmad Hadian pun optimistis laporan tersebut diterima dengan positif oleh pemerintah lantaran pelaksanaan Liga 1 pun diawasi langsung oleh Kementerian Kesehatan, Dinas Kesehatan dan Satgas Penanganan Covid-19 daerah setempat.

"Semoga laporan ini nantinya direspons oleh pemerintah karena kami juga sedang menyiapkan beberapa rencana ke depan," ungkapnya.

(Antara)

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Bek Persib Bandung Kakang Rudianto langsung terbang ke Dubai untuk bergabung bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam ajang Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Timnas mengawalinya dengan pemusatan latihan di Dubai

bolaindonesia | 12:49 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia Shin Tae-yong masih mempunyai pekerjaan rumah sebelum menjalani debut di Piala Asia U-23 2024 di Qatar

bolaindonesia | 14:34 WIB

Nathan Tjoe-A-On, pemain asal klub Eredivisie Belanda, SC Heerenveen menjadi nama terakhir yang dipanggil Shin Tae-yong bersama 27 pemain timnas Indonesia guna menjalani persiapan Piala Asia U23 2024 di Qatar.

bolaindonesia | 20:34 WIB

Pelatih timnas Indonesia U23, Shin Tae-yong memberi apresiasi bantuan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dan para pemilik klub Liga 1 Indonesia.

bolaindonesia | 20:06 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia, Shin Tae-yong sampaikan terimakasih kepada klub peserta Liga 1 yang sudah memberikan dukungan penuh untuk timnya tampil dalam Piala Asia U-23 Qatar 2024.

bolaindonesia | 16:37 WIB

Pemain Persib Beckham Putra Nugraha kembali batal memperkuat Tim Nasional Indonesia akibat cedera. Sebelumnya absen dalam ajang Asia Games 2023, kali ini tak tampil di Piala Asia U-23 di Qatar

bolaindonesia | 15:45 WIB

Pemain keturunan Seharga Rp31,29 Miliar mengaku sedang melakukan proses naturalisasi, bakal jadi amunisi baru timnas Indonesia kontra Irak?

bolaindonesia | 12:19 WIB

Gelandang Persib Bandung Beckham Putra Nugraha akan fokus untuk menghadapi Bhayangkara FC sebelum berkonsentrasi bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam AFC U23 Cup 2024 di Qatar

bolaindonesia | 12:40 WIB

Pertandingan Persib kontra Bhayangkara akan jadi pertandingan alumni Seri A Italia

bolaindonesia | 20:34 WIB

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok mengalami cedera dan harus menjalani pemulihan di Singapura.Kondisi itu membuat Klok tak ikut dalam dalam rombongan Tim Nasional Indonesia untuk menghadapi Vietnam

bolaindonesia | 19:26 WIB

Setelah pemanggilan pada Sabtu (23/3/2024) pukul 02.44 WIB, hari ini Ernando Ari sudah terlihat ikut berlatih bersama rekan-rekan Timnas lainnya di Hanoi, Vietnam.

bolaindonesia | 09:19 WIB

Jelang laga lawan Vietnam, Timnas Indonesia hadapkan krisis pemain. Sehingga STY memanggil punggawa tambahan untuk terbang ke Vietnam.

bolaindonesia | 13:47 WIB

Dalam pertandingan putaran pertama, pada Jumat, (22/3/2024) berakhir imbang 1-1, Arkhan Kaka sama sekali tidak mencetak gol akibat rapatnya pertahanan timnas China.

bolaindonesia | 12:35 WIB

Kabarnya, Timnas Indonesia harus kehilangan lima pemain sekaligus lantaran kondisi kesehatan yang terganggu.

bolaindonesia | 08:45 WIB

Lama tak ada kabar soal kebersamaannya bersama Timnas Indonesia, gelandang Persib, Marck Klok tiba-tiba memberi kabar tak sedap.Pemain berdarah Belanda itu mengaku jika dirinya meninggalkan Timnas Indonesia karena alasan pribadi.

bolaindonesia | 07:15 WIB

Timnas U20 Indonesia bermain dengan formasi 4-3-3 di pertandingan ini. Indra Sjafri memposisikan Arkhan Kaka sebagai striker utama, didukung oleh Afrisal dan Ariansyah di sampingnya.

bolaindonesia | 06:15 WIB

ek tim nasional Indonesia, Jay Idzes dalam laga itu mendapat pujian netizen lantaran permainan yang apik.Dia mampu menunjukkan sikap rendah hati setelah mendapat pujian lantaran mampu memimpin lini belakang secara baik.

bolaindonesia | 16:39 WIB

Shin Tae-yong membuat kaget para fans Timnas Indonesia dengan memasang Hokky Caraka sebagai starter, ternyata dibalik semua itu ada ada alasan ini

bolaindonesia | 13:59 WIB
Tampilkan lebih banyak