Bolaindonesia

6 Tim Berlaga, Begini Hasil Evaluasi Laga Awal Liga 1 2021

PSSI dan LIB akan melaporkan hasil laga awal Liga 1 ke pemerintah.

Husna Rahmayunita

Jalannya pertandingan Bali United vs Persik Kediri di laga pembuka Liga 1 2021 yang digelar di SUGBK, Jumat (27/8/2021). [LIB]
Jalannya pertandingan Bali United vs Persik Kediri di laga pembuka Liga 1 2021 yang digelar di SUGBK, Jumat (27/8/2021). [LIB]

Bolatimes.com - Hasil laga awal Liga 1 musim 2021-2022 akan dilaporkan kepada pemerintah oleh PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Dalam laga awal ini ada tiga pertandingan yang mempertemukan enam tim. Laga tersebut digelar pada Jumat (27/8/2021) hingga Minggu (30/8/2021).

PSSI dan LIB akan melaporkan hasil laga awal Liga 1 ke pemerintah terkait sisi penerapan kesehatan pencegahan Covid-19.

Mengingat, laga tersebut digelar saat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berlangsung.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menyebut bahwa pihak pemerintah ini terutama Kementerian Kesehatan serta Koordinator Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Jawa-Bali sekaligus Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi, Luhut Pandjaitan.

Adapun tiga pertandingan yang dilaporkan yakni Bali United versus Persik pada Jumat (27/8) di Stadion Utama Gelora Bung Karno; Persipura kontra Persita di Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu (28/8) dan Bhayangkara FC melawan Persiraja pada Minggu (29/8) di Indomilk Sport Center, Tangerang,

PSSI menilai tiga pertandingan awal Liga 1 tersebut tuntas tanpa kendala berarti.

"Alhamdulillah semua berjalan lancar sehingga pertandingan aman dan terkendali," ujar Mochamad Iriawan seperti dikutip dari laman PSSI, Senin (30/8).

Ia mengatakan prosedur kesehatan dilaksanakan secara ketat terhadap semua pihak yang terlibat.

Pemeriksaan melalui tes usap PCR dan antigen dilakukan, kemudian setiap orang sudah divaksinasi. Selain itu, ada pula penggunaan aplikasi PeduliLindungi di pintu masuk stadion.

"Kami berharap laga-laga selanjutnya dapat segera bergulir hingga akhir kompetisi. Untuk itu, kami memohon dukungan dari seluruh pihak," terang Iriawan.

Senada dengan hal itu Direktur Utama LIB Akhmad Hadian Lukita memastikan bahwa pihaknya sudah menyusun laporan, yang akan diserahkan kepada pemerintah, sejak hari pertama Liga 1 2021-2022.

Akhmad Hadian pun optimistis laporan tersebut diterima dengan positif oleh pemerintah lantaran pelaksanaan Liga 1 pun diawasi langsung oleh Kementerian Kesehatan, Dinas Kesehatan dan Satgas Penanganan Covid-19 daerah setempat.

"Semoga laporan ini nantinya direspons oleh pemerintah karena kami juga sedang menyiapkan beberapa rencana ke depan," ungkapnya.

(Antara)

Berita Terkait

Berita Terkini