Bolaindonesia

Hancurkan Kutukan, Bali United Kalahkan Persik di Laga Pembuka Liga 1

Bali United berhasil mematahkan kutukan

Irwan Febri Rialdi

Jalannya pertandingan Bali United vs Persik Kediri di laga pembuka Liga 1 2021 yang digelar di SUGBK, Jumat (27/8/2021). [LIB]
Jalannya pertandingan Bali United vs Persik Kediri di laga pembuka Liga 1 2021 yang digelar di SUGBK, Jumat (27/8/2021). [LIB]

Bolatimes.com - Laga pembuka Liga 1 2021/2022 antara Bali United kontra Persik Kediri di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Jumat (27/8/2021) malam WIB, berhasil dimenangkan oleh Serdadu Tridatu dengan skor tipis 1-0.

Dengan kemenangan tersebut Bali United mematahkan kutukan tim juara bertahan sulit menang di laga pembuka Liga 1. Sebab, pada edisi-edisi pekan pertama Liga 1 sebelumnya, tim juara bertahan selalu gagal memenangi pertandingan.

Jalannya pertandingan

Bali United sudah memberikan tekanan sejak pertandingan dimulai. Beberapa kali Ilija Spasojevic dan kawan-kawan sudah membombardir pertahanan Persik, meski belum membahayakan.

Jalannya pertandingan Bali United vs Persik Kediri di laga pembuka Liga 1 2021 yang digelar di SUGBK, Jumat (27/8/2021). [LIB]
Jalannya pertandingan Bali United vs Persik Kediri di laga pembuka Liga 1 2021 yang digelar di SUGBK, Jumat (27/8/2021). [LIB]

Sepuluh menit pertandingan berjalan, Bali United masih mendominasi. Bahkan, tim asuhan Stefano Cugurra dapat peluang emas di menit sembilan.

Umpan terobosan dari pemain tengah Bali United mampu diterima dengan baik oleh Melvin Platje. Sayang, tendangan Platje masih melambung di atas mistar gawang.

Di menit ke-11 Persik mendapat hadiah penalti usai Platje melanggar di kotak terlarang. Namun, eksekusi Youssef Ezzejjari bisa dipatahkan oleh Wawan Hendrawan.

Sampai dengan menit 20 masih belum ada gol tercipta. Serdadu Tridatu --julukan Bali United-- masih menguasai jalannya pertandingan.

Persik hampir tak ada peluang selain penalti di menit 11. Tim asuhan Joko Susilo seperti kesulitan menembus pertahanan Bali United.

Menit ke-30, Persik mulai bisa memainkan bola. Sesekali mereka mendapatkan peluang, meski belum ada yang membahayakan gawang Serdadu Tridatu.

Kedua tim terus berusaha menjebol gawang lawan masing-masing. Namun, tak ada gol hingga turun minum.

Bali United masih berusaha membongkar pertahanan Persik. Ilija Spasojevic dan kawan-kawan terlihat sangat sulit menembus pertahanan tim Macan Putih --julukan Persik Kediri.

Menit 57 Bali United hampir menjebol gawang Persik. Kerja sama antara Rizky Pellu dan Spaso gagal berbuah gol karena tendangannya masih lemah.

Permainan sengit masih ditunjukkan hingga pertandingan memasuki menit 80. Bali United yang lebih banyak menguasai permainan terlihat sangat sulit bongkar pertahanan Persik.

Gol yang ditunggu oleh Bali United akhirnya lahir pada menit 83. Memanfaatkan umpan Melvin Platje mampu dieksekusi dengan baik ke dalam gawang Persik oleh Muhammad Rahmat. Skor 1-0 untuk Bali United.

Pemain-pemain Persik terlihat seperti kelelahan terutama di lini belakang. Mereka seperti kehilangan fokus sehingga salah antisipasi.

Tidak ada gol lagi hingga pertandingan selesai. Bali United sukses mengalahkan Persik dengan skor tipis 1-0.

Susunan pemain

Bali United (4-3-3): Wawan Hendrawan; I Made Andhika (Diaz Angga 76'), Leonard Tupamahu, Willian Pacheco, Michael Orah; Brwa Nouri, Fadil (Kadek Agung 68'), Rizky Pellu (Lerby Eliandry 76'); Melvin Platje (Yabes Roni 84'), Ilija Spasojevic, Fahmi Al Ayyubi (Rahmat 46').

Pelatih: Stefano Cugurra (Brasil)

Persik Kediri (4-3-3): Dikri Yusron; Arthur Felix, Danny Saputra, Ibrahim Sanjaya, Ok John (Aldo Claudio 63'); Prahalabenta, Vava Mario Yagalo, Ady Eko; Ahmad Agung, Ibrahim Bahsoun (Antoni Nugroho 39'), Youssef Ezzejjari

Pelatih: Joko Susilo (Indonesia).

Berita Terkait

Berita Terkini