Bolaindonesia

Besok Kamis, Shin Tae-yong akan Rapat dengan PSSI, Ini yang Dibahas

Shin Tae-yong saat ini masih menjalani isolasi mandiri usai pulang ke Korea Selatan

Irwan Febri Rialdi

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (Dok. Bongda.vn)
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (Dok. Bongda.vn)

Bolatimes.com - PSSI akan rapat dengan pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong pada Kamis (26/8/2021). Mereka akan membahas berbagai hal terkait skuad Garuda termasuk program, evaluasi dan asisten pelatih anyar.

Dilansir dari Antara, Selasa (24/8/2021), Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi menyampaikan bahwa pertemuan itu akan diikuti oleh beberapa pejabat teras PSSI.

"Rapat itu akan dihadiri pelatih, Exco (Komite Eksekutif-red) dan Kepala Departemen Teknik PSSI (Indra Sjafri-red)," ujar Yunus.

Pria asal Gorontalo itu menyebut, salah satu agenda rapat adalah pengajuan nama-nama calon asisten pelatih baru tim nasional Indonesia

Mereka akan diplot untuk menggantikan tiga asisten pelatih skuad Garuda asal Korea Selatan yakni Lee Jae-hong, Kim Hae-woon dan Kim Woo-jae yang mengundurkan diri pada awal Agustus 2021.

Akan tetapi, Yunus enggan memberitahukan secara rinci tentang para calon tersebut.

"Yang jelas nanti saat rapat akan diajukan," ujar dia.

Shin Tae-yong sendiri, yang sebelumnya kembali ke Korea Selatan, sudah berada di Indonesia sejak Rabu (18/8) dan saat ini masih menjalani karantina di Jakarta.

Dalam waktu dekat, timnas Indonesia akan menjalani persiapan menghadapi Taiwan pada laga play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 pada Oktober 2021.

Selain itu, ada pula agenda pemusatan latihan (TC) timnas U-18 yang ditempa untuk Piala Dunia U-20 tahun 2023 dan timnas U-23 yang akan bertanding pada Kualifikasi Piala Asia U-23 pada Oktober 2021.

Berita Terkait

Berita Terkini