Bolaindonesia

Gita Dewi Mulyani Meninggal Akibat Infeksi Paru dan Gejala Jantung

Wasit wanita, Gita Dewi Mulyani meninggal pada Kamis (12/8/2021).

Rauhanda Riyantama

Gita Dewi Mulyani. (Instagram/@gitadewimulyani)
Gita Dewi Mulyani. (Instagram/@gitadewimulyani)

Bolatimes.com - Gita Dewi Mulyani yang berprofesi sebagai wasit, dikabarkan meninggal dunia pada Kamis (12/8/2021). Ia menghembuskan nafas terakhir akibat menderita sejumlah penyakit saat hamil.

Suami almarhumah, Wahyu Gunawan menjelaskan kronologi meninggalnya istri tercinta di Instagram story Gita Dewi. Disebutkannya, Gita berpulang akibat sakit infeksi paru-paru dan lemah jantung dalam proses kehamilan.

Gita meninggal dunia sekitar pukul 18.00 WIB di RSUD Serang. Disebutkan juga tes almarhumah meninggal bukan karena Covid-19.

"Pada intinya almarhumah meninggal dunia karena infeksi paru dan gejala jantung, sesuai catatan kondisi dan penanganan terakhir di ruang ICU," tulis kronologi di Instagram Gita Dewi

"Bukan karena penyakit bawaan, tapi memang terjadi baru in dan berlangsung sangat cepat. Juga bukan karena Covid-19, terlihat dari satu kali tes antigen dan dua kali PCR, hasilnya negatif."

"Selain itu, almarhumah juga bukan meninggal karena proses melahirkan, karena kandungannya belum cukup ideal untuk diambil tindakan."

Gita Dewi Mulyani. (Instagram/@gitadewimulyani)
Gita Dewi Mulyani. (Instagram/@gitadewimulyani)

Disebutkan juga tim medis sudah berusaha keras menolong Gita Dewi Mulyani. Namun, nyawanya tidak tertolong.

"Tim medis sudah berusaha memasang ETT saat kondisi kritis. Tensi sempat mencapai 170/110 dan pembengkakan semakin parah terutama di kaki."

"Selama tiga hari almarhuma mengalami batuk berdarah merah terang yang bercampur liur/ludah. Siklusnya antara 10-15 kali/jam dan hanya di malam hari."

"Namun, di hari terakhir siklusnya bertambah 20-30 kali/jam seharian penuh, sesak nafas dan tak bisa berbaring. Satu-satunya pilihan yang diberikan oleh dokter spesialis adalah pemasangan alat bantu di paru-paru. Pada kondisi inilah Neng ditakdirkan pergi untuk selamanya."

Gita Dewi Mulyani dimakamkan di TPU Cibeber, Cilegon, Banten. Pihak keluarga pun berterima kasih atas doa yang terus mengalir kepada almarhumah.

"Terima kasih atas doa yang telah dihaturkan. Insya Allah Neng dan bayi di kandungan husnul khatimah," pungkas keterangan kronologi itu.

Gita Dewi Mulyani merupakan wasit perempuan asal Tasikmalaya yang sempat menjadi wasit sepak bola. Ia lahir pada 12 Mei 1996.

Bukan hanya di sepakbola, di arena futsal, Gita Dewi Mulyani menjadi wasit pada kompetisi Women Pro Futsal League.

Berita Terkait

Berita Terkini