Bolaindonesia

Diperintahkan Erick Thohir, BRI Jadi Sponsor Utama Liga 1 2021/2022

BRI resmi menjadi sponsor utama Liga 1 2021/2022

Irwan Febri Rialdi

Presiden Inter Milan, Erick Thohir (@erickthohir/Instagram)
Presiden Inter Milan, Erick Thohir (@erickthohir/Instagram)

Bolatimes.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir ternyata punya peran di balik munculnya Bank Rakyat Indonesia (BRI) sebagai sponsor utama Liga 1 2021/2022. Hal itu diakui sendiri oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

Mantan Kapolda Metro Jaya itu menyebut Erick Thohir berperan besar dalam putusan BRI mau mendukung Liga 1 2021/2022. Disebutkan Iriawan, Erick secara khusus meminta kepada BRI untuk mensponsori penyelenggaraan Liga 1 musim ini.

"Kami waktu bertemu dengan Pak Erick untuk berdiskusi di rumahnya, dia bilang, Bang, nanti saya perintahkan BRI untuk mendukung jadi sponsor," kata Iriawan saat memberikan sambutan saat jumpa pers virtual, Kamis (12/8/2021).

Ketum PSSI, Mochamad Iriawan berbicara dalam konferensi pers virtual terkait launching Liga 1 2021/2022 (Tangkapan layar zoom PT LIB)
Ketum PSSI, Mochamad Iriawan berbicara dalam konferensi pers virtual terkait launching Liga 1 2021/2022 (Tangkapan layar zoom PT LIB)

"Terima kasih, Pak Menteri. Alhamdulillah Liga 1 bisa bergulir. Sekali lagi, terima kasih untuk BRI. Mudah-mudahan semuanya bisa berjalan dengan lancar," lanjutnya.

Tak hanya Iriawan, keterlibatan Erick Thohir juga disinggung oleh Sutanto Hartono selaku COO Emtek Grup, perusahaan pemegang hak siar Liga 1 2021/2022.

"Kami juga ingin menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh Pak Erick Thohir sebagai Menteri BUMN," ujar Sutanto.

"Seperti tadi yang telah disampaikan Ketum PSSI, Pak Menteri telah memberikan support yang luar biasa agar BUMN menjadi tulang punggung dalam pengembangan prestasi olahraga di Indonesia," sambungnya.

BRI bukan satu-satunya sponsor yang mendukung gelaran Liga 1 2021/2022. Selain itu ada lagi Specs, Lazada, Sido Muncul, dan Emtek.

Liga 1 edisi kali ini yang rencananya mulai bergulir 27 Agustus mendatang, nantinya akan disiarkan oleh Indosiar, O'Channel, Vidio, dan NEX Parabola.

Berita Terkait

Berita Terkini