Siapa Natanael Siringo? Pemain Indonesia yang Bersinar di Derbi Kelantan

Yuk kenalan dengan sosok Natanael Siringoringo

Irwan Febri Rialdi | BolaTimes.com
Kamis, 12 Agustus 2021 | 13:55 WIB
Pemain Kelantan FC asal Indonesia, Natanael Siringoringo. (Dok. Kelantan FC)

Pemain Kelantan FC asal Indonesia, Natanael Siringoringo. (Dok. Kelantan FC)

Bolatimes.com - Natanael Siringoringo kembali membuktikan kemampuannya saat bemain untuk Kelantan FC di Liga Primer Malaysia 2021.

Yang terbaru, Natanael Siringoringo sukses menjadi bintang kemenangan Kelantan FC pada laga derbi melawan Kelantan United FC pada Rabu (11/8/2021).

Dalam pertandingan yang digelar di Sultan Mohammed IV Stadium, Khota Baru, itu dia sukses mencetak dua gol dan membawa timnya menang 3-1.

Baca Juga: Tersenyum Bahagia, Thibaut Courtois Pacaran dengan Model Israel

Padahal, pada pertandingan itu pemain berusia 22 tahun ini tak bermain sebagai starter. Dia baru masuk ketika laga memasuki paruh kedua.

Performa ini semakin melengkapi catatan impresif yang telah dibukukan oleh Natanael selama berkarier di kasta kedua Liga Malaysia.

Profil Natanael Siringoringo

Baca Juga: Dapat Kejutan dari Ronaldo, Georgina Rodriguez: Beruntungnya Saya!

Natanael Siringoringo sebetulnya menjadi nama pemain baru di kancah sepak bola Indonesia. Ia baru menapaki jenjang profesional pada tahun 2019.

Ketika itu, Natanael mendapat kontrak setelah direkrut klub Liga 2, PSMS Medan. Padahal, sebelumnya Natanael lebih sering bermain futsal.

Misalnya, ia berkompetisi di Liga Profesional Futsal (Pro Futsal League) pada 2018 bersama SFR FC Binjai.

Baca Juga: Daftar Pemenang Piala Super Eropa, Chelsea Jadi yang Terbaru

Kemudian, bakatnya bermain futsal sempat tercium oleh pelatih timnas futsal Indonesia, Kensuke Takahashi.

Pelatih asal Jepang itu memanggil Natanael Siringoringo untuk mengikuti seleksi timnas futsal Indonesia U-20.

Sempat ikut seleksi timnas Indonesia U-23

Baca Juga: Dulu Rival Kini Teman, Ini Cara Tak Biasa Ramos Sambut Messi di PSG

Setelah memulai karier di dunia sepak bola, Natanael juga berhasil mendapatkan panggilan untuk mengikuti seleksi timnas Indonesia U-23.

Pemain yang sempat memperkuat Sulut United itu dipanggil pelatih Indra Sjafri yang tengah mencari pemain untuk SEA Games 2019.

Sayangnya, pemain asal Medan ini gagal seleksi. Dia harus tersingkir pada tahap akhir dan merelakan mimpinya untuk memperkuat skuad Garuda Muda di SEA Games 2019.

Namun, kesempatan kedua untuk memperkuat timnas Indonesia pada ajang olahraga paling bergengsi di Asia Tenggara itu kembali datang untuk Natanael.

Sebab, ia mendapat panggilan dari Shin Tae-yong untuk mengikuti pemusatan latihan sekaligus seleksi di Jakarta.
TC tersebut sebetulnya sudah dimulai sejak Desember tahun lalu. Kemudian sempat dilanjutkan pada Februari 2021.

Dari Sulut United ke Kelantan FC

Natanael direkrut oleh Kelantan FC dari klub Liga 2, yakni Sulut United pada awal tahun 2021 yang lalu.

Debutnya bersama klub berjulukan The Red Warriors itu juga mengesankan. Sebab, saat menjalani laga pertama, dia sukses mencetak satu assist.

Assist ini membantu Kelantan FC meraih kemenangan dramatis atas tim tuan rumah Skuad Proyek FAM-MSN.

Natanael Siringoringo sudah mendapatkan perpanjangan kontrak selama tiga tahun dari Kelantan FC pada Maret 2021 lalu.

Tentu, hal itu menjadi wajar mengingat performa impresif Natanael bersama Kelantan FC. Sebab, dia sudah mengoleksi tiga gol dan dua assist selama musim ini.

Kontributor: Muh Adif Setyawan
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Do Duy Manh bek Timnas Vietnam baru-baru ini turut mengomentari banyaknya pemain naturalisasi yang dilakukan Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memberikan respon seperti ini.

bolaindonesia | 10:12 WIB

Dalam pertarungan nanti, Persija Jakarta akan menjamu Persik Kediri Bali di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar pada Sabtu, 16 Maret 2024 malam.

bolaindonesia | 21:57 WIB

Pertandingan Indonesia vs Vietnam akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, sekaligus menjadi debut empat pemain baru naturalisasi.

bolaindonesia | 19:46 WIB

Persib akan berjumpa Persibkabo pada pekan 29 Liga 1 2023/2024. Tagar Persibday pun ramai digaungkan oleh bobotoh di media sosial. Bahkan hastag tersebut bersaing dengan Rocky Gerung dan Pak Sumedi.

bolaindonesia | 11:31 WIB

Shin tae-yong coret 5 pemain skuad Timnas Indonesia di ajang Piala Asia 2023, dengan berbagai alasan hingga akhirnya tak bisa tampil di Kualifikasi Piala Duni 2026 zona Asia.

bolaindonesia | 10:37 WIB

Shin Tae-yong pelatih Timnas Indonesia yang dikenal akan program naturalisasinya, kini STY merasa terteka dengan banyaknya pemain keturunan yang memperkuat Timnas Indonesia

bolaindonesia | 07:23 WIB

Shin Tae-yong bertemu dengan Erick Thohir menyampaikan perkembangan Timnas Indonesia dan siap menyapu 2 laga lawan Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

bolaindonesia | 20:44 WIB

Erick Thohir beberkan soal potensi pemain naturalisasi Nathan Tjoe-A-On untuk membela Timnas Indonesia, Shin Tae-yong bisa bernafas lega banyak opsi pemain yang dipersipakan untuk melawan Vietnam.

bolaindonesia | 07:01 WIB

Bek Timnas Vietnam sebelum jumpa Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 nampak bercanda seolah lawan yang dihadapi ini Timnas Garuda atau Belanda

bolaindonesia | 10:35 WIB

Marc Klok akui ingin fokus membela Persib Bandung terlebih dahulu baru berjuang mati-matian membela Timnas Indonesia

bolaindonesia | 16:39 WIB

Pelatih Vietnam diminta untuk tiru taktik eks pelatih Real Madrid kala jumpa Indonesia mengingat catatan tak pernah menang lawan Timnas Garuda

bolaindonesia | 08:39 WIB

Rans Nusantara di pekan ke 28 BRI Liga satu masih belum meraih kemenangan dan tertahan di papan bawah klasmen, kini bertekad untuk bangkit saat jumpa Bali United.

bolaindonesia | 19:37 WIB

Pemain naturalisasi Marc Klok mengaku bangga bisa kembali membela Timnas Indonesia.

bolaindonesia | 19:06 WIB

Rafael Struick saat membela Ado Den Haag U-21 lawan Dordrecht U-21 mampu cetak gol dan turut disaksikan oleh Shin Tae-yong

bolaindonesia | 10:03 WIB

Shin Tae-yong telah memilih 28 pemain Timnas Indonesia, sayang 3 striker naturalisasi ini justru dianggurin STY.

bolaindonesia | 09:16 WIB

Marc Klok akui laga Persib Bandung vs Persija Jakarta hatinya bergetar bukan karena lawan mantan team melainkan karena ini

bolaindonesia | 12:43 WIB

Shin Tae-yong memperlihatkan kedekatannya dengan pemain abroad Timnas Indonesia, dengan makan bareng di Eropa

bolaindonesia | 19:44 WIB

Para pecinta Persib dapat mengikuti berita terbaru seputar tim kesayangan mereka. Informasi tentang transfer pemain, latihan terbaru, dan kondisi cedera menjadi sorotan utama. Sumber terpercaya akan memberikan Anda pembaruan terkini.

bolaindonesia | 11:00 WIB
Tampilkan lebih banyak