Bolaindonesia

Kisah Andik Vermansyah, Menyesal Pernah Tolak Klub Jepang dan Amerika

Andik pernah menolak pinangan klub dari Jepang dan Amerika.

Rauhanda Riyantama

Andik Vermansah saat ikut sesi latihan Bhayangkara FC. (Dok. Bhayangkara FC)
Andik Vermansah saat ikut sesi latihan Bhayangkara FC. (Dok. Bhayangkara FC)

Bolatimes.com - Sedikit mengulik kisah Andik Vermansyah yang kini bermain untuk Bhayangkara FC. Pemain 29 tahun itu mengaku menyesal pernah menolak pinangan klub dari Jepang dan Amerika.

Usut punya usut, Andik ternyata pernah mendapat tawaran untuk bermain di Amerika dan Jepang ketika ia berada di Selangor FA beberapa saat lalu. Berikut kisah selengkapnya.

Menyesal Pernah Tolak Klub Jepang dan Amerika

Setidaknya ada dua klub yang pernah menawarinya bermain, dari Jepang yakni Ventforet Kofu yang datang pada tahun 2013, dan dari Amerika yakni DC United. Dua kesempatan itu kemudian dilewatkan oleh Andik dengan alasan nilai kontrak yang masih kalah tinggi dibandingkan yang ditawarkan oleh Selangor FA kala itu.

Andik sendiri mengaku berpikiran pendek kala itu. Yang jadi prioritasnya adalah kedekatan dengan keluarga di Surabaya, serta nilai kontrak yang lebih besar. Namun demikian belakangan ia mengungkapkan penyesalannya karena ia merasa akan banyak kesempatan jika ia bermain di Amerika atau Jepang kala itu.

Sebenarnya alasan penolakan ini terbilang sangat sederhana, yakni seputar nilai kontrak, gaji, dan jarak dengan keluarga yang jauh. Namun diakuinya penyesalan datang dari terlewatnya kesempatan untuk mencoba bermain di Amerika dan Jepang. Dia membayangkan ketika ia bermain di dua negara tersebut akan banyak kesempatan lain yang terbuka.

Selain itu, fasilitas latihan yang jauh lebih baik juga akan didapatkannya. Standar latihan tinggi, kedisiplinan, kesempatan mencicipi atmosfer dan persaingan liga-liga tersebut, semua jadi dasar penyesalannya.

Meski demikian kini Andik mantap bermain untuk Bhayangkara FC, dan siap memberikan yang terbaik untuk tim ini di Liga 1 dalam waktu dekat.

Kontributor: I Made Rendika Ardian

Berita Terkait

Berita Terkini