Bolaindonesia

Fakta-Fakta Menarik Soal Marc Klok, dari Oranye Jadi Biru

Tidak sedikit fakta-fakta menarik soal Marc Klok yang baru saja berganti seragam menjadi punggawa Persib Bandung. Simak selengkapnya di artikel ini!

Irwan Febri Rialdi

Marc Klok resmi gabung Persib Bandung. (Instagram/@persib)
Marc Klok resmi gabung Persib Bandung. (Instagram/@persib)

Bolatimes.com - Mantan gelandang andalan PSM Makassar dikabarkan resmi bergabung dengan Persib Bandung. Adalah Marc Klok, yang mengambil keputusan besar dan kontroversial, setelah sebelumnya berseragam Persija Jakarta.

Tentu saja kemudian tak sedikit fakta-fakta menarik soal Marc Klok yang pada musim mendatang akan bermain di Liga 1 dengan seragam biru milik Maung Bandung ini.

Fakta-Fakta Menarik Soal Marc Klok

  • Marc Klok ternyata memiliki darah Makassar di dalam garis keturunannya. Kakek buyutnya, Jans Ernst Karel, lahir di Makasar pada tahun 1930 lalu. Tak heran jika proses naturalisasi Klok berjalan mulus.
  • Berkarir di Indonesia bukan langkah pertamanya. Sebelumnya Klok juga bermain untuk beberapa klub lain, seperti Ross County dan Cherno More Varna. Ia berhasil meraih satu Piala Bulgaria dan trofi Super Cup Bulgaria.
  • Dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Piala Menpora 2021 ketika berseragam Persija Jakarta.
  • Mengambil keputusan kontroversial dengan bergabung ke musuh bebuyutan Persija Jakarta, Persib Bandung.
  • Kontrak bersama Persib Bandung akan berdurasi 4 tahun, tergolong lama untuk pemain di Indonesia.
  • Kembali bertemu dengan mantan pelatihnya saat di PSM Makasar, Coach Robert Alberts.
  • Akan memiliki rekan setim dengan bahasa ibu yang sama, yakni Ezra Walian, Nick Kuipers, dan Geoffrey Castillion.
  • Diperkirakan bisa masuk dalam seleksi tim nasional senior karena sudah memiliki kebangsaan Indonesia setelah proses naturalisasi selesai saat di Persija Jakarta.

Tenaga Baru Lini Tengah Maung Bandung

Tidak dapat dipungkiri, hadirnya Klok di Bandung akan jadi tenaga baru yang benar-benar mengubah agresivitas Persib dalam bermain. Dengan performanya yang impresif, ia siap menggerakkan lini tengah Persib Bandung bersama-sama agar menjadi lebih solid dan fleksibel dalam membantu serangan atau membantu pertahanan. Tentu saja, hal ini tak lepas dari skill individunya yang memang tinggi, dan pola permainan disiplin yang dimilikinya.

Fakta-fakta menarik soal Marc Klok di atas semoga bisa jadi satu informasi yang menarik dan berguna. Bagaimanapun juga, Persija akan tetap mengalami kehilangan besar, dan Persib mendapatkan satu ‘mesin’ yang sangat kuat. Laga di  gelaran Liga 1 dijamin akan semakin seru dengan adanya perpindahan mendadak ini.

Kontributor: I Made Rendika Ardian

Berita Terkait

Berita Terkini