Bolaindonesia

Lechia Gdansk Lepas Egy Maulana, Netizen Bikin Gerakan Unfollow Berjamaah

Lechia Gdansk tak memperpanjang kontrak Egy.

Rauhanda Riyantama

Egy Maulana tampil starter saat Lechia Gdansk menghadapi Wisla Krakow. (Twitter/@LechiaGdanskSA)
Egy Maulana tampil starter saat Lechia Gdansk menghadapi Wisla Krakow. (Twitter/@LechiaGdanskSA)

Bolatimes.com - Karier Egy Maulana Vikri bersama Lechia Gdansk resmi berakhir. Tim yang berkompetisi di kasta teratas Liga Polandia itu tak memperpanjang kontrak Egy yang habis per 30 Juni.

Lechia mengonfirmasi dilepasnya Egy lewat akun media sosial resmi mereka, Rabu (30/6/2021).

Pemain berusia 20 tahun yang fasih bermain sebagai gelandang serang ataupun striker tersebut hari ini juga telah melontarkan salam perpisahannya pada klub, mantan rekan-rekan setimya, pelatih, serta para suporter Lechia.

Dilepasnya Egy sendiri ternyata turut membuat geram netizen. Mereka ramai-ramai melakukan gerakan unfollow berjamaah. Dalam pantauan, hingga artikel ini diturunkan jumlah followers Lechia di Instagram ada sekira 276.000.

Padahal, beberapa jam lalu followers di akun Instagram resmi Lechia masih ada sekira 302.000.

Fenomena ini membuktikan jika pengikut klub Liga Ekstraklasa Polandia itu di media sosial memang banyak berasal dari Indonesia, yang tentunya lantaran Egy bermain di sana.

Jadi tak heran dengan kepergian Egy, followers Lechia Gdansk menyusut secara cukup signifikan. Egy sendiri kini tentu bebas bergabung dengan klub mana pun dengan status free agent alias bebas transfer.

Menarik memang menanti di klub mana pemain jebolan SKO Ragunan itu akan berlabuh dalam waktu dekat ini. Namun agen Egy Maualan Vikri menjelaskan bahwa pemainnya bakal tetap berkarier di Eropa.

Berita Terkait

Berita Terkini