Bolaindonesia

Bikin Video Peresmian Marc Klok, Persib Sindir Arema, Bali United, & PSS?

Persib Bandung bikin video kartun saat meresmikan perekrutan Marc Klok.

Rauhanda Riyantama

Marc Klok juggling pakai buah durian, (Instagram/marcklok)
Marc Klok juggling pakai buah durian, (Instagram/marcklok)

Bolatimes.com - Persib Bandung telah resmi mendapatkan jasa Marc Klok jelang bergulirnya Liga 1 2021. Menariknya, Maung Bandung bikin video unik dalam memperkenalkan pemain barunya tersebut.

Sebelum gabung Persib, Marc Klok sempat bikin geger karena mendadak hengkang dari Persija Jakarta. Padahal kontrak pemain naturalisasi itu kabarnya masih menyisakan tiga tahun lagi, atau hingga 2024.

Belum diketahui alasan pasti mengapa gelandang yang sukses membawa Persija menjuarai Piala Menpora 2021 pada April lalu memutuskan pergi mendadak.

Kini, eks pemain PSM Makassar itu telah resmi dipinang rival Persija, Persib Bandung. Kemudian video perkenalannya menjadi sorotan di media sosial.

Persib mengumumkan Klok sebagai rekrutan anyar lewat sebuah video yang diunggah di media sosial, salah satunya Twitter pada Rabu (30/6/2021).

Video itu menampilkan kisah Marc Klok sebagai ksatria yang memutuskan menghilang sejenak dari medan tempur, untuk kembali muncul bersama "teman baru".

"Teman baru" yang digambarkan dalam video berupa seekor macan. Hewan buas itu muncul dari sisi kiri Marc Klok yang digambarkan sebagai kstaria lengkap dengan jubah dan tameng.

Uniknya, sebelum sampai ke narasi memperkenalkan Klok dengan "Maung Bandung", video tersebut memperlihatkan pihak-pihak yang sedianya juga mengincar tanda tangan Marc Klok.

Terdapat tiga pihak atau klub yang digambarkan secara tersirat oleh video perkenalan Klok sebagai rekrutan anyar Persib. Pertama ada gambar pantai, lalu singa, dan elang.

Jika dipahami lebih jauh, ketiga gambar itu sepertinya mengandung arti khusus. Pantai menyimbolkan Bali United, singa sebagai Arema FC dengan julukan Singo Edan-nya, dan elang sebagai PSS Sleman yang dijuluki Super Elang Jawa.

Terlepas dari rumor tersebut, membelotnya Marc Klok ke Persib Bandung jadi suatu hal yang mengagetkan bagi fans Persija Jakarta. Hal itu mengingat rivalitas kedua tim di kompetisi Tanah Air.

(Arief Apriadi)

Berita Terkait

Berita Terkini