Bolaindonesia

Liga 1 dan Liga 2 Ditunda, Ini Penjelasan PSSI dan PT LIB

Liga 1 dan Liga 2 ditunda hingga akhir Juli.

Rauhanda Riyantama

Logo Liga 1 2020.
Logo Liga 1 2020.

Bolatimes.com - Liga 1 2021 yang sedianya mulai bergulir pada 9 Juli mendatang akhirnya resmi ditunda. Hal ini disampaikan langsung oleh PSS dan  PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Pengumuman penundaan Liga 1 dilakukan oleh PSSI dan PT LIB secara virtual kepada awak media, Selasa (29/6/2021). Penundaan harus dilakukan agar penyebaran virus corona tidak semakin meluas.

"Maka dengan ini kami sampaikan pertama PSSI kemarin telah terima surat dari Satgas Covid. Isi surat tersebut meminta PSSI dan PT LIB menunda Liga 1 sampai akhir Juli 2021," kata Sekjen PSSI, Yunus Nusi saat jumpa pers virtual, Selasa (29/9/2021).

"PSSI memahami dan atas dasar kemanusiaan kami mengikuti arahan pemerintah melalui Satgas Covid-19 saat ini. PSSI beri dukungan kepada pemerintah untuk menekan penyebaran Covid-19 dengan menunda kompetisi," jelasnya.

Belum diketahui kapan pasti kompetisi dijadwalkan ulang. Yang jelas PSSI dan PT LIB akan berkomunikasi dengan pihak-pihak terkait jika sudah memungkinkan dijalankannya kompetisi.

"Semata-mata ini karena pandemi bukan karena hal lain," sambung Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno.

"Tentu dalam waktu dekat kapan bergulirnya kembali ini ranah federasi. Tentu kami akan mempersiapkan diri agar lebih siap," jelas Sudjarno.

Selain Liga 1, Liga 2 juga ditunda. Semula kompetisi strata nomor dua di Tanah Air itu dijadwalkan kick-off dua pekan setelah Liga 1 bergulir.

Untuk Liga 2 memang perencanaannya masih belum matang. Jadwal pasti, regulasi, dan format pertandingan belum diumumkan oleh PT LIB selaku operator.

Sebelum Liga 1 ditunda, turnamen pramusim Piala Wali Kota Solo juga ditunda karena hal yang sama. Turnamen yang diikuti oleh delapan tim itu tadinya mulai bergulir pada 29 Juni 2021.

Berita Terkait

Berita Terkini