Profil Persis Solo, Klub Liga 2 yang Diakuisisi Anak Presiden Jokowi

Simak ulasan profil Persis Solo berikut ini.

Rauhanda Riyantama | BolaTimes.com
Selasa, 29 Juni 2021 | 14:30 WIB
Skuat Persis Solo di Liga 2 2018. (Dok. Persis).

Skuat Persis Solo di Liga 2 2018. (Dok. Persis).

Bolatimes.com - Kabar tak sedap datang dari gelaran Piala Wali Kota Solo. Turnamen yang digadang jadi pemanasan Liga 1 2021 itu harus ditunda sehari jelang kick off pada 29 Juli akibat meningkatnya kasus Covid-19.

Piala Wali Kota Solo seharusnya diikuti oleh delapan klub yang berasal dari Liga 1 dan Liga 2. 

Salah satu klub peserta Piala Wali Kota Solo 2021 adalah Persis Solo. Persis Solo akan menjadi salah satu klub Liga 2 yang akan memulai pertandingan perdana Piala Wali Kota Solo 2021 pada Selasa (29/6/2021) melawan AHHA PS Pati.

Baca Juga: 11 Potret Transformasi Nikita Willy, Cantik Mempesona Sejak Kecil

Setelah pertandingan pramusim, Persis Solo akan menghadapi Liga 2 2021 yang akan dimulai 2 minggu setelah kick-off Liga 1 2021 yang akan dijadwalkan pada 9 Juli mendatang. Artinya Persis Solo akan menjalani kick-off Liga 2 pada akhir bulan Juli 2021 mendatang.

Lantas bagaimana profil Persis Solo yang akan memulai Liga 2 hingga diakuisisi oleh Anak Presiden. Simak ulasannya berikut ini.

Profil Persis Solo

Baca Juga: Presenter Cantik Ovi Dian Melahirkan, Lebih Cepat dari Tanggal Perkiraan

Persis Solo (Persatuan Sepak Bola Indonesia Solo) merupakan salah satu klub sepak bola yang berbasis di kota Solo. Skuad Laskar Samber Nyawa (julukan Persis Solo) ini didirikan pada tanggal 8 November 1923.

Klub ini awalnya bernama Vorstenlandsche Voetbal Bond (VVB) yang didirikan oleh Sastrosaksono, Reksodiprojo dan Sutarman. Pada tahun 1933, VVB kemudian berganti nama menjadi Persatuan Sepak Bola Indonesia Solo (Persis). Persis Solo saat ini bermarkas di Stadion Manahan, Surakarta yang berkapasitas 20.003 penonton.

Persis Solo juga memiliki suporter yang bernama Pasukan Soeporter Solo Paling Sejati atau yang disingkat Pasoepati dan Surakartans. Persis Solo pernah menjuarai 7 kali kompetisi perserikatan PSSI pada tahun 1935, 1936, 1939, 1940,1941,1942, dan 1943.

Baca Juga: Buntut Piala Wali Kota Solo 2021 Ditunda, Peserta Dapat Kompensasi

Pada musim 2006/2007 menjadi puncak prestasi bagi Persis Solo karena dapat dipromosikan pada liga divisi utama.

Daftar Lengkap Skuad Persis Solo di Liga 2 2021.

Kiper: Wahyu Tri Nugroho, Erlangga Setyo, M. Fahri, Nuri Agus Wibowo ·

Baca Juga: 5 Potret Sara Botella, Penari Balet Seksi Kekasih Aymeric Laporte

Bek: Agus Nova, Asep Budi, Rian Miziar, Reuben Silitonga Marcell Januar, Ganjar Mukti, Fajar Zainul Muttaqin, Eriyanto, Zikri Akbar, Yulius Pamungkas, Eky Taufik, Abduh Lestaluhu, Dika Kuswardani. 

Gelandang: Fikri Ardiansyah, Arapenta Poerba, Irfan Afghoni, Fary Komul, Delvin Rumbino, Arif Agung Musthofa, Shulton Fajar, Kanu Helmiawan, Zamrony.

Penyerang: Agi Pratama, Assanur Rijal Torres, Marinus Wanewar, Beto Goncalves, Irfan Jauhari, Azka Fauzi, Rivaldi Bauwo, Miftahul Hamdi, Wahyu Agung, Heri Susanto, Yussa Nugraha

Diakusisi Anak Presiden

Putra bungsi Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep kini menjadi menjadi Direktur Utama PT Persis Solo Saestu (PSS) pada Sabtu, 20 Maret 2021 lalu. Kaesang telah menguasai 40 persen saham PT PSS.

Selain Kaesang, Kevin Nugroho menjabat sebagai Komisaris Utama dengan kepemilikan 30 persen saham. Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir juga telah menguasai 20 persen saham dan diikuti 10 persen saham lainnya yang dimiliki pendiri PT PSS dan internal.

Kontributor: Muhammad Zuhdi Hidayat
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Pertandingan Persib kontra Bhayangkara akan jadi pertandingan alumni Seri A Italia

bolaindonesia | 20:34 WIB

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok mengalami cedera dan harus menjalani pemulihan di Singapura.Kondisi itu membuat Klok tak ikut dalam dalam rombongan Tim Nasional Indonesia untuk menghadapi Vietnam

bolaindonesia | 19:26 WIB

Setelah pemanggilan pada Sabtu (23/3/2024) pukul 02.44 WIB, hari ini Ernando Ari sudah terlihat ikut berlatih bersama rekan-rekan Timnas lainnya di Hanoi, Vietnam.

bolaindonesia | 09:19 WIB

Jelang laga lawan Vietnam, Timnas Indonesia hadapkan krisis pemain. Sehingga STY memanggil punggawa tambahan untuk terbang ke Vietnam.

bolaindonesia | 13:47 WIB

Dalam pertandingan putaran pertama, pada Jumat, (22/3/2024) berakhir imbang 1-1, Arkhan Kaka sama sekali tidak mencetak gol akibat rapatnya pertahanan timnas China.

bolaindonesia | 12:35 WIB

Kabarnya, Timnas Indonesia harus kehilangan lima pemain sekaligus lantaran kondisi kesehatan yang terganggu.

bolaindonesia | 08:45 WIB

Lama tak ada kabar soal kebersamaannya bersama Timnas Indonesia, gelandang Persib, Marck Klok tiba-tiba memberi kabar tak sedap.Pemain berdarah Belanda itu mengaku jika dirinya meninggalkan Timnas Indonesia karena alasan pribadi.

bolaindonesia | 07:15 WIB

Timnas U20 Indonesia bermain dengan formasi 4-3-3 di pertandingan ini. Indra Sjafri memposisikan Arkhan Kaka sebagai striker utama, didukung oleh Afrisal dan Ariansyah di sampingnya.

bolaindonesia | 06:15 WIB

ek tim nasional Indonesia, Jay Idzes dalam laga itu mendapat pujian netizen lantaran permainan yang apik.Dia mampu menunjukkan sikap rendah hati setelah mendapat pujian lantaran mampu memimpin lini belakang secara baik.

bolaindonesia | 16:39 WIB

Shin Tae-yong membuat kaget para fans Timnas Indonesia dengan memasang Hokky Caraka sebagai starter, ternyata dibalik semua itu ada ada alasan ini

bolaindonesia | 13:59 WIB

Gol tunggal Egy Maulana Vikri yang sukses mengamankan tiga poin di kandang benar-benar membuat seisi stadion bergemuruh.Tiga poin di kandang berhasil diamankan Timnas Indonesia melalui gol tunggal Egy Maulana Vikri pada menit ke-52.

bolaindonesia | 06:15 WIB

Erik ten Hag masih memegang kendali sebagai pelatih Manchester United pada musim 2023-2024.Namun, kepercayaan terhadap Ten Hag mulai pudar di antara manajemen Setan Merah.

bolaindonesia | 21:11 WIB

Berikut adalah link live streaming pertandingan Indonesia vs Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

bolaindonesia | 08:45 WIB

Shin Tae-Yong mengkritik kualitas jersey latihan teranyar Timnas Indonesia yang baru saja dipakai dalam latihan perdana pada Senin (18/03/2024) di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Pusat.

bolaindonesia | 11:04 WIB

Pemain naturalisasi, Thom Haye mengungkapkan, rasa bahagianya setelah menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) pasca merampungkan proses itu seusai melakoni jadwal padat membela klubnya SC Heerenveen di Liga Belanda

bolaindonesia | 09:48 WIB

Sudah diberi kesempatan untuk bergabung bersama Timnas Indonesia, dua pemain keturunan masih saja absen dalam persiapan laga U-20. Hingga latihan terbaru, kedua pemain keturunan Welber Jardim dan Chow Yun Damanik belum terlihat.

bolaindonesia | 18:16 WIB

Seperti fakta di lapangan yang terjadi, Persib harus bermain dengan kekuatan 10 orang sejak menit 36. Persib kehilangan satu pemain setelah Dedi Kusnandar diusir wasit.

bolaindonesia | 17:43 WIB

Do Duy Manh bek Timnas Vietnam baru-baru ini turut mengomentari banyaknya pemain naturalisasi yang dilakukan Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memberikan respon seperti ini.

bolaindonesia | 10:12 WIB
Tampilkan lebih banyak