Bolaindonesia

Profil Persib Bandung, Kandidat Kuat Jawara Liga 1 2021/2022

Simak profil Persib Bandung. Sejarah, daftar pemain, dan prestasi

Irwan Febri Rialdi

Selebrasi striker Persib Bandung, Geoffrey Castillion saat membobol gawang PSS Sleman. (Dok. Persib)
Selebrasi striker Persib Bandung, Geoffrey Castillion saat membobol gawang PSS Sleman. (Dok. Persib)

Bolatimes.com - Kota Solo seolah memiliki nilai historis tersendiri bagi Persib Bandung. Sejak berdiri pada 14 Maret 1939 lalu, klub kebanggaan warga Bandung ini mengawali juara pada kompetisi Persertikatan tahun 1939 di Solo. Setelah tampil tiga kali sebagai runner up di tahun 1933, 1934, dan 1936. Dalam waktu dekat, Persib Bandung akan menyambangi Kota Solo kembali untuk merebut Piala Wali Kota Solo 2021. Berikut adalah profil Persib Bandung yang dirangkum dari laman resmi Official Persib Web selengkapnya.

Simulasi Kompetisi untuk Liga 1 2021/2022

Klub sepak bola besutan Robert Rene Albert ini akan memanfaatkan Piala Wali Kota Solo sebagai turnamen pramusim akhir menjelang kompetisi Liga 1 musim 2021/2022 pada 10 Juli. Robert Albert dipastikan akan memboyong 20 pemain yang paling siap untuk bermain. “Kami membawa 20 pemain. Pemain lain tetap akan menjalani persiapan dan bisa menyusul jika kami membutuhkan,” ujar Robert Rene Albert dikutip dari laman resmi klub, Senin (21/6/2021).

Piala Wali Kota Solo dijadwalkan akan berlangsung pada 27 Juni hingga 3 Juli 2021 di Stadion Manahan Solo. Dengan membawa komposisi 20 pemain andalan Maung Bandung ini, Robert Albert tetap menargetkan hasil terbaik di setiap pertandingan meski fokus utamanya tetap di liga (Liga 1 2021) dua minggu lagi. Turnamen ini tetap menguntungkan karena dapat menjadi simulasi kompetisi bagi Persib Bandung sebelum bertarung di Liga 1.

Kesiapan Piala Wali Kota Solo

Pemain yang ikut bertanding di turnamen Piala Wali Kota Solo nantinya dipastikan akan tampil di Liga 1. Adapun tim berjuluk Pangeran Biru ini tetap masih punya kesempatan untuk mematangkan komposisi pemain terbaiknya untuk Liga 1.

Persib Bandung nantinya akan bertemu tim-tim lain dari Liga 1, mulai dari Bali United, Arema FC, dan Bhayangkara FC Solo. Sedangkan tim dari Liga 2 seperti Persis Solo, Rans Cilegon FC, Dewa United FC, dan PSG Pati. Piala Wali Kota Solo akan menerapkan sistem knock out atau sistem gugur dengan total hadiah sebesar Rp1,1 miliar.

Pada pembukaan laga Piala Wali Kota Solo, Selasa (29/6/2021), dibuka laga Persis Solo vs PSG Pati, dan dilanjutkan big match Arema FC vs Persib Bandung pukul 18.30 WIB di Stadion Manahan Solo dan disiarkan langsung oleh stasiun televisi Indosiar.

Profil Persib Bandung

Klub : Persib (Persatuan Sepak Bola Indonesia Bandung)

Julukan : Maung Bandung, Pangeran Biru

Berdiri : 14 Maret 1993

Basisi : Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Nama Federasi : Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI)

Keikutsertaan Liga : Liga 1 Indonesia

Prestasi : 9 trofi dari Perserikatan, Liga Indonesia, Piala Presiden, dan Sultan Hassanal Bolkiah

Pertandingan terakhir : Piala Menpora 2021 (runner up)

Stadion : Si Jalak Harupat

Pelatih : Robert Rene Albert (2019-)

Kelompok Supporter : Bobotoh, Viking Persib Club, Bomber, Ultras Persib

Daftar tim senior Persib Bandung 

·         Kiper : I Made W, Dhika B, T. Paku Alam

·         Defenders : Henhen H, Supardi, Victor, Ardi Idrus, Mario Jardel, Zalnando, Jufriyanto, Nick Kuipers, Kakang, Bayu Fiqri

·         Mildfielders : Dedi K, Febri Hariyadi, Agung Mulyadi, Beckham P. Nugraha, Abdul Aziz, Erwin, Vizcarra, Gian Zola, Ardi Maulana, Saiful, Noor.

·         Striker : Frets Butuan, Wander Luiz, Castillion, Ravil, Ferdinand (kontrak habis), Ezra Walian.

Kontributor: Yulia Kartika Dewi

Berita Terkait

Berita Terkini