Bolaindonesia

Buntut Piala Wali Kota Solo 2021 Ditunda, Peserta Dapat Kompensasi

Piala Wali Kota Solo 2021 sejatinya diikuti oleh delapan tim.

Husna Rahmayunita

Piala Walikota Solo. (Instagram/@pialawalikotasolo)
Piala Walikota Solo. (Instagram/@pialawalikotasolo)

Bolatimes.com - Gelaran Piala Wali Kota Solo 2021 resmi ditunda lantaran situasi pandemi yang belum mereda khususnya di Jawa Tengah.

Sedianya, turnamen pramusim ini akan berlangsung di Stadion Manahan, Solo, 29 Juni hingga 4 Juli 2021. Namun batal terselenggarakan.

Pengumuman penundaan tersebut disampaikan H-1 sebelum acara digelar, Senin (28/6/2021). Sebagian besar peserta telah berada di Kota Solo buat mengikuti pertandingan.

Piala Wali Kota Solo 2021 sejatinya diikuti oleh delapan tim. Mereka adalah Persib Bandung, Bali United, Bhayangkara FC, Arema FC, Sriwijaya FC, Rans Cilegon FC, PSG Pati, dan Persis Solo.

Sebagai pertanggungjawaban, Organizing Committee (OC) atau panitia penyelenggara Piala Wali Kota Solo 2021 membayar kompensasi kepada klub peserta.

Tentunya klub peserta mengalami kerugian karena hal ini seperti kehilangan ongkos perjalanan. Menanggapi hal itu, OC Piala Wali Kota Solo 2021 memastikan bertanggung jawab.

OC tak mau membiarkan klub kembali pulang dengan rasa kecewa. Seluruh biaya kerugian klub akan jadi tanggung jawab panitia.

"Kompensasi ada, kami mengganti seluruh transportasi dan penginapan tim untuk datang ke Solo, itu sudah kami bayar. Mereka semua sudah menerima itu. Kami bertanggung jawab terhadap semuanya," kata Ketua OC Piala Wali Kota Solo, Cahyadi Wanda saat memberikan keterangannya, Senin (28/6/2021).

Ditundanya Piala Wali Kota Solo lantaran pihak kepolisian tidak memberikan izin. Polda Jawa Tengah merekomendasikan ajang tersebut untuk ditunda.

Cahyadi Wanda mendukung sikap Polda Jawa Tengah yang tak mengizinkan gelaran Piala Wali Kota Solo. Itu semua demi menekan angka penyebaran Covid-19 yang makin tak terkendali.

"Klub pasti memiliki agenda yang lebih besar yaitu Liga 1 dan Liga 2. Dua event itu prioritas mereka. Turnamen ini sebagai pemanasan bagi mereka," ungkap Cahyadi.

"Nasib mereka tidak perlu dikhawatirkan karena mereka punya agenda yang lebih besar," pungkasnya.

Hingga kekinian, tidak diketahui kapan Piala Wali Kota Solo akan dijadwalkan kembali. Sebab, 10 Juli mendatang, Liga 1 2021/2022 dijadwalkan sudah bergulir. (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha)

Berita Terkait

Berita Terkini