Bolaindonesia

Followers Marc Klok Turun Drastis, Buntut Hengkang dari Persija

Keputusannya untuk meninggalkan Persija membuat netizen terkejut.

Husna Rahmayunita

Gelandang Persija Jakarta, Marc Klok. (Instagram/marcklok)
Gelandang Persija Jakarta, Marc Klok. (Instagram/marcklok)

Bolatimes.com - Keputusan gelandang naturalisasi asal Belanda, Marc Klok untuk hengkang dari Persija Jakarta memicu beragam reaksi.

Paling mencolok, disebut-disebut Marc Klok ditinggalkan oleh para pengikut atau followersnya di Instagram.

Para fans khususnya Jakmania rupanya kecewa dengan Marc Klok sehingga memilih untuk unfollow massal.

Dari pantauan Bolatimes.com, Marc Klok punya 622 ribu followers sebelum mengumumkan dirinya hengkang dari Macan Kemayoran.

Namun pada Kamis (24/6/2021) pukul 16.50 WIB, followersnya kini menjadi 594 ribu. Ada penurunan jumlah pengikut yang cukup siginifikan.

Unggahan terbaru mantan pemain PSM Makassar itupun jadi sasaran warganet. Para warganet banyak yang menyerbu kolom komentarnya dengan tagar #moneyklok.

Keputusannya untuk meninggalkan Persija terbilang mendadak dan mengejutkan. Apalagi, dia terikat kontrak dengan Persija hingga 2021.

Followers Marc Klok turun drastis usai hengkang dari Persija. (Instagram/@marcklok)
Followers Marc Klok turun drastis usai hengkang dari Persija. (Instagram/@marcklok)

Namun memutuskan hengkang, padahal dia salah satu pemain yang diandalkan untuk menyambut Liga 1 pada Juli mendatang.

Sebelumnya, Marc Klok membagikan surat terbuka atas keputusannya meninggalkan Macan Kemayoran. Dia pun mencuitkan kata terima kasih.

"Teima kasih, Jak!" cuit Marc Klok.

Dalam surat terbukanya itu, Marc Klok menyebutkan bahwa dirinya dengan pihak manajemen klub telah sepakat untuk mengakhiri kontrak lebih cepat. Padahal, kontrak Klok di Persija masih tersisa sampai 2024 mendatang.

"Saya dan pihak manajemen sepakat untuk berpisah. Saya yakin bahwa upaya yang diambil dan diputuskan adalah untuk kebaikan baik bagi Persija sebagai sebuah klub maupun saya sebagai seorang pesepak bola," tulis Klok di suratnya.

Gelandang Persija Jakarta, Marc Klok saat mengikuti TC Timnas Indonesia. (Dok. PSSI)
Gelandang Persija Jakarta, Marc Klok saat mengikuti TC Timnas Indonesia. (Dok. PSSI)

"Kita tahu ada banyak masa sulit yang ditemui dalam waktu tersebut, tetapi menjadi bagian dari sejarah klub besar Indonesia seperti Persija dan memenangkan trofi bersama beberapa waktu lalu akan menjadi sebuah kebanggaan dalam hidup saya."

"Saya akan selalu mencintai Jakarta dan mengingat masa indah yan saya miliki. Akhirnya, saya hanya bisa berterima kasih kepada semuanya atas cinta dan kasih sayang yang saya terima. Saya berterima kasih untuk pelatih, teman-teman, Jakmania, dan untuk kota ini," tutupnya.

Berita Terkait

Berita Terkini