Bolaindonesia

Marc Klok Resmi Berpisah dengan Persija Jakarta, Netizen Dibuat Kaget

Marc Klok resmi tinggalkan Persija Jakarta.

Arif Budi Setyanto

Marc Klok kini resmi menjadi pemain Persija Jakarta. (Dok. Persija)
Marc Klok kini resmi menjadi pemain Persija Jakarta. (Dok. Persija)

Bolatimes.com - Gelandang naturalisai asal Belanda, Marc Klok, resmi berpisah dengan Persija Jakarta. Kabar itu dibagikan sendiri oleh Marc Klok melalui akun medi sosialnya.

Dalam postingan di akun Twitternya pada Rabu (23/6/2021), Marc Klok membagikan surat terbuka atas keputusannya meninggalkan Macan Kemayoran. Dia pun mencuitkan kata terima kasih.

"Teima kasih, Jak!" cuit Marc Klok.

Dalam surat terbukanya itu, Marc Klok menyebutkan bahwa dirinya dengan pihak manajemen klub telah sepakat untuk mengakhiri kontrak lebih cepat. Padahal, kontrak Klok di Persija masih tersisa sampai 2024 mendatang.

"Saya dan pihak manajemen sepakat untuk berpisah. Saya yakin bahwa upaya yang diambil dan diputuskan adalah untuk kebaikan baik bagi Persija sebagai sebuah klub maupun saya sebagai seorang pesepak bola," tulis Klok di suratnya.

"Kita tahu ada banyak masa sulit yang ditemui dalam waktu tersebut, tetapi menjadi bagian dari sejarah klub besar Indonesia seperti Persija dan memenangkan trofi bersama beberapa waktu lalu akan menjadi sebuah kebanggaan dalam hidup saya."

"Saya akan selalu mencintai Jakarta dan mengingat masa indah yan saya miliki. Akhirnya, saya hanya bisa berterima kasih kepada semuanya atas cinta dan kasih sayang yang saya terima. Saya berterima kasih untuk pelatih, teman-teman, Jakmania, dan untuk kota ini," tutupnya.

Sontak, postingan Marc Klok yang menyebutkan dirinya berpisah dengan Persija banyak menyedot perhatian netizen. Tak sedikit netizen yang kaget dengan kabar ini.

"Beneran?" tanya @gpnkchucky.

"Lahh?" timpak @bagusadewa24.

Kendati begitu, tak sedikit pula yang memberikan doa terbaik kepada Marc Klok di klub barunya nanti. Belum ada kabar resmi ke mana Klok bakal berlabuh usai berpisah dari Persija.

"Sukses di klub barumu, jangan lupa kembali ke Persija," komentar @bmylyan.

"Semoga main di Liga Thai atau Liga Jepang yang Klok, terima kasih JaKlok!" seru @davint0.

Sementara itu, Marc Klok bergabung Persija pada 2020 dari PSM Makassar. Musim perdana Klok di Persija tidak maksimal karena Liga 1 tidak dibatalakna karena pandemi.

Meski begitu, Klok sempat menjadi tulang punggung tim berjuluk Macan Kemayoran ini di Piala Menpora 2021. Dia berhasil membawa Persija menjadi juara sekaligus meraih prestasi individu sebagai Pemain Terbaik.

Berita Terkait

Berita Terkini