Bolaindonesia

Jadwal Piala Wali Kota Solo, Catat Tanggalnya!

Piala Wali Kota Solo diikuti oleh delapan tim.

Rauhanda Riyantama

Logo Piala Wali Kota Solo. [Suara.com/dok]
Logo Piala Wali Kota Solo. [Suara.com/dok]

Bolatimes.com - Piala Wali Kota Solo dipastikan segera bergulir. Setelah sempat ditunda, turnamen pemanasan jelang Liga 1 2021 itu akan digelar pada 29 Juni.

Sebelumnya, gelaran sepak bola ini sempat ditunda karena adanya lonjakan Covid-19 di Jawa Tengah yang naik secara drastis. Sehingga hal-hal yang akan memancing kerumunan pun untuk sementara harus ditiadakan.

Setelah adanya penundaan, kini telah disepakati bersama bahwa gelaran sepak bola Piala Wali Kota Solo akan mulai diselenggarakan pada akhir Juni 2021.

Jadwal Piala Wali Kota Solo

Gelaran sepak bola bertajuk ‘Piala Wali Kota Solo’ akan dijadwal ulang pada tanggal 29 Juni sampai 4 Juni 2021 yang akan tayang di Indosiar dan live streaming via Vidio.com

Gibran Rakabuming Raka selaku Wali Kota Solo menyampaikan, tim peserta yang akan bertanding tidak ada perubahan. Hanya Dewa United yang memilih mundur dan digantikan Sriwijaya FC.

Link Live Streaming

Gelaran Sepak Bola Piala Wali Kota Solo 2021 yang akan digelar akhir Juni hingga awal Juli 2021 ini akan siarkan live Indosiar dan live streaming vidio.com.

Untuk menyaksikan Piala Wali Kota Solo bisa mengklik tautan berikut ini: Link live streaming Piala Wali Kota Solo

Fakta Menarik Piala Wali Kota Solo

Terdapat sejumlah fakta menarik pada gelaran sepakbola ‘Piala Wali Kota Solo’ yang akan digelar mulai akhir Juni hingga awal Juli 2021, seperti berikut ini.

1. Diikuti 8 Tim dari Liga 1 dan Liga 2

Adapun tim-tim yang ikut serta dalam ajang ini terdapat 8 tim yang masing-masing berasal dari Liga 1 serta Liga 2, yaitu sebagai berikut.

  • Perwakilan Liga 1: Arema FC, Persib Bandung, Bhayangkara FC, Bali United
  • Perwakilan Liga 2: Rans Cilegon FC, Persis Solo, PSG Pati, Sriwijaya FC

2. Laga Pembuka dari Liga 1 dan Liga 2

Dalam laga pembuka nanti, gelaran Piala Wali Kota Solo tahun 2021 akan menampilkan laga pembuka dari Liga 2 yakni Persis Solo vs PSG Pati, kemudian disusul dari Liga 1 yakni Arema FC vs Persib Bandung.

3. Ditunda Karena Lonjakan Covid-19

Pertandingan pramusim yang bertajuk ‘Piala Wali Kota Solo’ secara resmi ditunda. Keputusan tersebut dilakukan sebagai upaya memutus penyebaran Covid-19 yang beberapa waktu belakangan terjadi lonjakan.

Mulanya Piala Wali Kota Solo 2021 akan berlangsung 20-26 Juni 2021 di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah. Namun karena adanya lonjakan Covid-19, gelaran sepak bola tersebut digeser menjadi 29 Juni hingga 4 Juli 2021.

(Arief Apriadi)

Berita Terkait

Berita Terkini