Bolaindonesia

Pratama Arhan Diminati Klub Korsel, PSIS Semarang Beri Dukungan

Pratama Arhan diminati klub K League 1, Seongnam FC.

Rauhanda Riyantama

Pemain muda PSIS Pratama Arhan dilirik Seongnam FC. [Dok PSIS]
Pemain muda PSIS Pratama Arhan dilirik Seongnam FC. [Dok PSIS]

Bolatimes.com - Bek kiri Timnas IndonesiaPratama Arhan, santer diminati klub K League 1, Seongnam FC. Perihal isu tersebut, PSIS Semarang selaku klub pemilik menyambut positif.

CEO PSIS, Yoyok Sukawi, mengatakan pihaknya akan mendukung Arhan jika rumor tersebut benar adanya. Apalagi, Seongnam FC adalah bekas tim juru taktik Timnas Indonesia, Shin Tae-yong sebagai pemain serta pelatih.

Memang tidak mengherankan Arhan dilirik klub top Korsel, mengingat fullback berusia 19 tahun itu sarat potensi dan juga memiliki kualitas yang cukup mumpuni untuk seorang pemain muda.

Arhan sendiri bahkan telah mengoleksi 4 caps bersama Timnas Senior Indonesia. Dan tidak hanya bermain, tapi sang fullback juga tampil apik dan konsisten.

Praktis Arhan punya tempat tersendiri di hati Shin Tae-yong, yang bisa saja membantunya berkarier di Korsel seperti halnya pemain muda Indonesia lainnya, Asnawi Mangkualam.

Aswani kini bermain di K League 2 (kompetisi kasta kedua Korsel) bersama Ansan Greeners. Pemain yang sebelumnya membela PSM Makassar itu bergabung dengan Ansan Greeners setelah Shin Tae-yong merekomendasikannya.

"Membanggakan Arhan mendapatkan tawaran itu. PSIS akan mendukung Arhan bermain di Korea Selatan. Kami terbuka untuk itu," kata CEO PSIS, Yoyok Sukawi kepada awak media, Senin (21/6/2021).

Namun, Yoyok juga menyebut kalau Arhan sejauh ini masih terikat kontrak dengan PSIS, bahkan durasi masa kerjanya cukup panjang, yakni hingga 2024.

Selain itu, menurutnya belum ada tawaran resmi ataupun konkret dari kubu Seongnam FC sampai saat ini.

"Rumornya kan begitu ya, tapi untuk pembicaraan atau tawaran resmi belum ada. Sekarang enggak usah berandai-andai dulu. Yang jelas, Arhan punya kontrak di PSIS sampai tahun 2024," pungkas pria yang juga anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI tersebut.

Berita Terkait

Berita Terkini