Kabar Terkini Gugun Gondrong, Eks Ketum The Jak yang Sembuh dari Tumor Otak

Gugun Gondrong merupakan ketua umum pertama sekaligus pendiri The Jakmania.

Rauhanda Riyantama | BolaTimes.com
Minggu, 13 Juni 2021 | 15:00 WIB
Potret Terbaru Gugun Gondrong (YouTube/Rico Ceper)

Potret Terbaru Gugun Gondrong (YouTube/Rico Ceper)

Bolatimes.com - Nama Gugun Gondrong mendadak lenyap dari dunia hiburan usai divonis sakit tumor otak pada 2008. Setelah berjuang hampir 12 tahun, pemilik nama asli Muhammad Gunawan Hendromartono itu semakin sehat.

Kondisi Gugun terkuak saat muncul di kanal Youtube sahabatnya, Rico Ceper. Bersama Tuning sang ibunda, pria 52 tahun itu terlihat sehat dan sudah bisa diajak berbincang mengenai banyak hal.

Bahkan Gugun sudah bisa diajak bersenda gurau oleh Rico Ceper. Keduanya pun kerap terlihat tertawa ketika mengingat-ingat kenangan masa lalu.

Baca Juga: Krisdayanti Pamer Potret Berenang, Netizen Tercengang dengan Kecantikannya

Seperti apa kondisinya sekarang? Intip empat potret terbaru Gugun Gondrong berikut ini.

1. Makin Sehat

Potret Terbaru Gugun Gondrong (instagram/@rico_cepero)
Potret Terbaru Gugun Gondrong (instagram/@rico_cepero)

Gugun Gondrong membuat publik terkejut ketika dikabarkan sakit pada 2008 lalu. Penggemar berat Persija ini dilarikan ke RS Medistra karena tidak sadarkan diri sejak sore hari sebelumnya. Dokter bedah ahli saraf menyebutkan ada tumor di otak bagian kiri depan, dan penggumpalan atau pembendungan cairan otak yang menekan batang otak.

Baca Juga: Dokter Ungkap Detak Jantung Christian Eriksen Sempat Berhenti saat Kolaps

Rekan-rekan artis Gugun menggelar Malam Dana dan berhasil mengumpulkan hampir Rp1 Miliar untuk membantu biaya pengobatan Gugun. Setelah menjalani pengobatan di Singapura selama enam bulan hingga satu tahun, Gugun akhirnya sembuh. Ketika dikunjungi Rico Ceper di kediamannya belum lama ini, Gugun terlihat sehat.

2. Ngobrolin Mantan

Potret Terbaru Gugun Gondrong (YouTube/Rico Ceper)
Potret Terbaru Gugun Gondrong (YouTube/Rico Ceper)

Selama kunjungan Rico Ceper, Gugun Gondrong berbicara tentang banyak hal. Salah satunya mengenai mantan pacar. Pendiri The Jakmania itu tidak bisa menahan tawanya saat Rico terus menyinggung mantan-mantannya, termasuk Rheina Ipeh. Sebelumnya Gugun memang sempat menjalin kasih dengan bintang sinetron Kecil-Kecil Jadi Manten tersebut.

Baca Juga: Lukaku Persembahkan Dua Golnya ke Gawang Rusia untuk Eriksen

Rico terus membuat Gugun tertawa dengan berkata bahwa mantan-mantan pacarnya kebanyakan adalah model, meski dekil. Menurut Rico, itu karena sahabatnya tersebut memiliki hati yang baik. Gugun sendiri pernah berumah tangga dengan Anna Marissa dan dikaruniai seorang putra bernama Lionel Guna Evan Cuervo. Mereka menikah pada 2007 dan bercerai tiga tahun kemudian.

3. Pindah Rumah

Potret Terbaru Gugun Gondrong (YouTube/Rico Ceper)
Potret Terbaru Gugun Gondrong (YouTube/Rico Ceper)

Gugun Gondrong menjual rumah mewahnya di Mampang Prapatan dan pindah ke tempat yang lebih sederhana di daerah Pasar Minggu. Sebelumnya Tuning mengatakan mereka pindah karena penghuni rumah hanya ia dan Gugun. Tuning mengaku kesulitan merawat rumah sebesar itu dan memilih tinggal di rumah yang lebih kecil.

Baca Juga: Kolaps di Tengah Laga, Begini Kondisi Terkini Christian Eriksen

Selama bincang-bincang dengan Rico, Tuning mengatakan bahwa sudah dua tahun ia dan Gugun pindah ke rumah baru. Ia mengaku betah karena kompleksnya yang nyaman. Menurut Tuning, ia biasa mengajak Gugun jalan-jalan di sekitar kompleks setiap pagi.

4. Punya Hobi Baru

Potret Terbaru Gugun Gondrong (YouTube/Rico Ceper)
Potret Terbaru Gugun Gondrong (YouTube/Rico Ceper)

Sebelum divonis menderita tumor, Gugun aktif di dunia bola karena ia adalah salah satu pendiri serta Ketua Umum pertama The Jakmania, suporter Persija Jakarta pada 1997 hingga 1999. Namun ia mulai vakum bersamaan dengan rehatnya dari dunia hiburan.

Setelah sembuh, Gugun rupanya memiliki hobi baru. Menurut sang ibunda, artis yang memotong pendek rambut gondrong khasnya pada 2004 itu kini hobi makan.

"Makan terus," kata Tuning saat mengobrol dengan Rico. Nggak heran Gugun terlihat semakin sehat.

(Matamata.com)

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Bek Persib Bandung Kakang Rudianto langsung terbang ke Dubai untuk bergabung bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam ajang Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Timnas mengawalinya dengan pemusatan latihan di Dubai

bolaindonesia | 12:49 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia Shin Tae-yong masih mempunyai pekerjaan rumah sebelum menjalani debut di Piala Asia U-23 2024 di Qatar

bolaindonesia | 14:34 WIB

Nathan Tjoe-A-On, pemain asal klub Eredivisie Belanda, SC Heerenveen menjadi nama terakhir yang dipanggil Shin Tae-yong bersama 27 pemain timnas Indonesia guna menjalani persiapan Piala Asia U23 2024 di Qatar.

bolaindonesia | 20:34 WIB

Pelatih timnas Indonesia U23, Shin Tae-yong memberi apresiasi bantuan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dan para pemilik klub Liga 1 Indonesia.

bolaindonesia | 20:06 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia, Shin Tae-yong sampaikan terimakasih kepada klub peserta Liga 1 yang sudah memberikan dukungan penuh untuk timnya tampil dalam Piala Asia U-23 Qatar 2024.

bolaindonesia | 16:37 WIB

Pemain Persib Beckham Putra Nugraha kembali batal memperkuat Tim Nasional Indonesia akibat cedera. Sebelumnya absen dalam ajang Asia Games 2023, kali ini tak tampil di Piala Asia U-23 di Qatar

bolaindonesia | 15:45 WIB

Pemain keturunan Seharga Rp31,29 Miliar mengaku sedang melakukan proses naturalisasi, bakal jadi amunisi baru timnas Indonesia kontra Irak?

bolaindonesia | 12:19 WIB

Gelandang Persib Bandung Beckham Putra Nugraha akan fokus untuk menghadapi Bhayangkara FC sebelum berkonsentrasi bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam AFC U23 Cup 2024 di Qatar

bolaindonesia | 12:40 WIB

Pertandingan Persib kontra Bhayangkara akan jadi pertandingan alumni Seri A Italia

bolaindonesia | 20:34 WIB

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok mengalami cedera dan harus menjalani pemulihan di Singapura.Kondisi itu membuat Klok tak ikut dalam dalam rombongan Tim Nasional Indonesia untuk menghadapi Vietnam

bolaindonesia | 19:26 WIB

Setelah pemanggilan pada Sabtu (23/3/2024) pukul 02.44 WIB, hari ini Ernando Ari sudah terlihat ikut berlatih bersama rekan-rekan Timnas lainnya di Hanoi, Vietnam.

bolaindonesia | 09:19 WIB

Jelang laga lawan Vietnam, Timnas Indonesia hadapkan krisis pemain. Sehingga STY memanggil punggawa tambahan untuk terbang ke Vietnam.

bolaindonesia | 13:47 WIB

Dalam pertandingan putaran pertama, pada Jumat, (22/3/2024) berakhir imbang 1-1, Arkhan Kaka sama sekali tidak mencetak gol akibat rapatnya pertahanan timnas China.

bolaindonesia | 12:35 WIB

Kabarnya, Timnas Indonesia harus kehilangan lima pemain sekaligus lantaran kondisi kesehatan yang terganggu.

bolaindonesia | 08:45 WIB

Lama tak ada kabar soal kebersamaannya bersama Timnas Indonesia, gelandang Persib, Marck Klok tiba-tiba memberi kabar tak sedap.Pemain berdarah Belanda itu mengaku jika dirinya meninggalkan Timnas Indonesia karena alasan pribadi.

bolaindonesia | 07:15 WIB

Timnas U20 Indonesia bermain dengan formasi 4-3-3 di pertandingan ini. Indra Sjafri memposisikan Arkhan Kaka sebagai striker utama, didukung oleh Afrisal dan Ariansyah di sampingnya.

bolaindonesia | 06:15 WIB

ek tim nasional Indonesia, Jay Idzes dalam laga itu mendapat pujian netizen lantaran permainan yang apik.Dia mampu menunjukkan sikap rendah hati setelah mendapat pujian lantaran mampu memimpin lini belakang secara baik.

bolaindonesia | 16:39 WIB

Shin Tae-yong membuat kaget para fans Timnas Indonesia dengan memasang Hokky Caraka sebagai starter, ternyata dibalik semua itu ada ada alasan ini

bolaindonesia | 13:59 WIB
Tampilkan lebih banyak