Bolaindonesia

Dulunya Asisten Conte, Angelo Alessio Ungkap Alasan Terima Pinangan Persija

Angelo Alessio pernah jadi asisten Conte di Juventus dan Chelsea.

Rauhanda Riyantama

Potret Angelo Alessio bersama Antonio Conte. (angeloalessiofficial)
Potret Angelo Alessio bersama Antonio Conte. (angeloalessiofficial)

Bolatimes.com - Persija Jakarta kini telah memiliki pelatih baru untuk mengarungi Liga 1 2021. Ia adalah mantan asisten Antonio Conte bernama Angelo Alessio.

Angelo Alessio pun membeberkan alasannya menerima pinangan Persija. Pelatih asal Italia itu sudah resmi diumumkan pada Kamis (10/6/2021).

Meski belum hadir bersama tim, namun Angelo Alessio sempat menyapa melalui sambungan video. Pria 56 tahun itu mengaku semringah bisa melatih tim ibu kota.

"Ya, saya sangat senang bisa menjadi pelatih Persija. Saya pikir Persija tim yang bagus. Tantangannya adalah membawa Persija juara liga, saya sangat tertarik dengan tantangan itu," kata Angelo Alessio.

Angelo Alessio yang juga sempat bermain untuk Juventus itu pun mengaku siap mengemban target dari manajemen Persija, yakni keluar sebagai kampiun Liga 1. Ia juga siap membagikan ilmunya selama berkarier di Eropa.

"Ya, saya merasa optimistis. Saya akan datang dengan ilmu yang saya punya dan pengalaman. Saya yakin tim ini bisa mendapatkannya (gelar juara Liga 1)," tutur Angelo Alessio.

"Saya merasa sangat tertantang, karena melihat Persija adalah sebuah tim yang selalu ingin jadi yang terbaik," tukasnya.

Adapun Angelo Alessio diikat Persija Jakarta dengan kontrak berdurasi satu tahun. Namun ada opsi perpanjangan hingga 2023.
 
"Kita kontrak dia satu tahun dengan opsi perpanjangan sampai tahun 2023," ungkap Presiden Persija, Mohamad Prapanca.

Sebagai informasi, Angelo Alessio adalah eks asisten Antonio Conte. Mereka pernah bekerja sama di beberapa klub, seperti Siena, Juventus, hingga Chelsea.

Berita Terkait

Berita Terkini