Bolaindonesia

Meski Jadi Juru Kunci Grup, UAE Enggan Pandang Remeh Timnas Indonesia

Pemain UAE tak anggap Timnas Indonesia tim yang lemah.

Arif Budi Setyanto

Selebrasi pemain Timnas Indonesia usai membobol gawang Thailand di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia di Stadion Al Maktoum, Dubai, UEA. (Dok. PSSI)
Selebrasi pemain Timnas Indonesia usai membobol gawang Thailand di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia di Stadion Al Maktoum, Dubai, UEA. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Pemain bintang Uni Emirat Arab (UAE), Majed Hassan, menegaskan bahwa timnya tidak memandang remeh Timnas Indonesia yang berstatus juru kunci Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia akan menghadapi UAE dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022. Menghadapi UAE, Indonesia masih terbayang-bayang hasil buruk usai dihajar Vietnam dengan skor 0-4.

Skuat asuhan Shin Tae-yong pun dipastikan menjadi juru kunci klasemen. Sebab, Indonesia baru mengumpulkan satu poin dan belum pernah merasakan kemenangan.

Hal itu tentu berbeda dengan UAE yang kini berada di urutan kedua. UAE pun sedang berjuang untuk finis sebagai pemuncak grup dan bersaing dengan Vietnam.

Maka dari itu, Majed Hassan menegaskan bahwa UAE tidak akan meremehkan Evan Dimas cs. Sebab, menurutnya semua tim sama-sama punya peluang utuk menang dalam pertandingan apapun.

Pemain UAE, Majed Hassan. (www.uaefa.ae)
Pemain UAE, Majed Hassan. (www.uaefa.ae)

"Terlepas dari hasil yang dicapai Indonesia di pertandingan sebelumnya, kami harus menghormati mereka dan menghargainya," ucap Majed Hassan dikutip dari laman resmi FA UAE pada Kamis (10/6/2021).

"Kami tahu fakta bahwa Indonesia hanya memiliki satu poin, mereka tidak mencatatkan kemenangan di grup. Tapi itu tidak berarti bahwa mereka tim yang lemah, kami perlu berkonsentrasi dan berjuang selama 90 menit untuk mengamankan tiga poin," tegasnya.

Pertandingan Indonesia melawan UAE sudah dijadwalkan pada Jumat (11/6/2021) malam WIB. Laga itu akan digelar di Zabeel Stadion.

Berita Terkait

Berita Terkini