Bolaindonesia

Profil Atta Halilintar, King of YouTuber yang Jadi Bos PS AHHA PS Pati FC

Atta Halilintar resmi terjun di dunia sepak bola Indonesia

Irwan Febri Rialdi

Gaya Atta Halilintar saat bermain sepak bola di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Selatan, Sabtu (17/10). [Suara.com/Alfian Winanto]
Gaya Atta Halilintar saat bermain sepak bola di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Selatan, Sabtu (17/10). [Suara.com/Alfian Winanto]

Bolatimes.com - Profil Atta Halilintar sedang menjadi perbincangan hangat publik. Pasalnya, ia baru saja membentuk tim sepak bola bersama Putra Siregar yang kemudian diberi nama AHHA PS Pati FC.

Diketahui sebagai seorang Youtuber dengan subscriber 26,5 juta, Atta pun dinobatkan sebagai King of Youtuber di Indonesia, bahkan se-Asia Tenggara.

Bukan hanya sukses Youtuber, Atta juga sukses dalam dunia bisnis. Buat yang ingin lebih mengenal sosoknya, berikut ini profil Atta Halilintar.

Profil atau Biodata Atta Halilintar

Pria yang memiliki nama panjang Muhammad Attamimi Halilintar ini lahir pada 20 November 1994 di Dumai Riau. Itu artinya, kini ia sudah berusia 24 tahun.

Pria yang menganut agama islam ini putra dari Halilintar Anofial Asmid dan Lenggogeni Faruk. Atta adalah pertama dari sebelas bersaudara.

Sejak kecil, Atta sudah pandai berbisnis. Hal tersebut diwarisi dari kedua orang tuanya yang memang pandai berbisnis. Tak heran, jika sedari kecil Atta sudah pandai mencari uang sendiri

Pernah Jualan Kartu Perdana

Atta Halilintar [Suara.com/Sumarni]
Atta Halilintar [Suara.com/Sumarni]

Atta mulai terjun ke dunia bisnis saat mendapati kedua orang tuanya kesulitan finansial. Kala itu, Atta pun masih duduk di bangku Sekolah Dasar. Meski masih SD, Atta mulai mencoba berbisnis, mulai dari jual makanan sampai mainan anak-anak.

Pada usia 11 tahun, Atta mulai membuka bisnis jualan kartu perdana. Usahanya ini pun membuahkan hasil yang lumayan, sehingga Atta mampu membuat konter sendiri.

Sukses jualan kartu perdana, Atta mulai merambah bisnis lainnya yakni jualan kendaraan bekas. Bisnisnya jual kendaraan bekas pun sukses dijalani Atta. Lalu, Atta mencoba bisnis lainnya yaitu jualan smartphone asal Cina.

Toko ponselnya tersebut berada di daerah Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Bisnis jualan smartphone ini pun sukses di pasaran. Bahkan, dari bisnisnya yang satu ini, Atta sukses memperoleh untung hingga Rp 1 M.

Mulai Dikenal Publik Berkat Buku Sang Ibu

Atta dan keluarga mulai dikenal oleh publik berkat buku karya ibunya yang berjudul Kesebelasan Gen Halilintar: My Familiy My Team. Buku yang menceritakan perjalanan hidup keluarga Halilintar ini sukses di pasaran.

Dari buku tersebut, publik mulai mengenal nama keluarga Halilintar, termasuk Atta yang sebentar lagi akan menikah dengan sang kekasih tercinta, Aurel Hermansyah, putri dari Anang Hermansyah.

Karier Atta Halilintar

Atta juga mulai merambah dunia akting. Diketahui, ia pernah bermain dalam sejumlah judul film, dua di antaranya yaitu Belok Kanan Barcelona dan 13: The Haunted.

Selain menjadi aktor, Atta juga mencoba menekuni pekerjaan sebagai presenter. Pada tahun 2019, ia dipercaya membawakan program televisi ‘Wow Banget. Atta juga beberapa kali menjadi bintang iklan untuk sejumlah produk komersial.

Demikianlah informasi mengenai profil Atta Halilintar yang sukses sebagai Youtuber dan pebisnis. Semoga Atta sukses di dunia sepak bola.

(Dany Garjito)

Berita Terkait

Berita Terkini