Bolaindonesia

Persib Bandung Targetkan Juara di Piala Wali Kota Solo

Piala Wali Kota Solo akan digelar 20 Juni mendatang.

Rauhanda Riyantama

Persib Bandung. (Dok. Persib).
Persib Bandung. (Dok. Persib).

Bolatimes.com - Persib Bandung pasang target tinggi di Piala Wali Kota Solo. Tak maing-main, tim Maung Bandung ingin juara pada turnamen yang akan digelar pada 20 Juni mendatang di Stadion Manahan.

Target itu telah disepakati antara pelatih Persib Robert Rene Alberts dan pemain melalui diskusi sebelum menjalani sesi latihan Rabu ini.

"Kami ingin memenangi pertandingan dan fokus ke pertandingan selanjutnya," kata Robert Rene Alberts, dikutip dari laman resmi klub, Rabu (9/6/2021).

Robert menegaskan timnya tidak ingin mengulangi kegagalan dalam final di Piala Menpora 2021 sehingga hanya mampu meraih runner up.

"Kami semua kecewa pada final sebelumnya karena tidak bermain tidak cukup baik, tapi saat ini kami ingin kembali ke final dan bermain lebih baik," katanya.

Mengingat gelaran Piala Wali Kota Solo menggunakan sistem gugur, tim yang mengalami kekalahan akan langsung tersingkir dari turnamen, bahkan pada pertandingan pertama.

"Kami hanya tahu bahwa jika tim mengalami kekalahan, maka akan langsung tersingkir dari turnamen ini," ujarnya.

Karena itu, pelatih asal Belanda itu ingin tim asuhannya mulai berfokus kepada setiap pertandingan dan siap kembali mencapai babak final, seperti pada Piala Menpora.

Namun, kali ini Robert berharap bisa membawa pulang trofi juara ke Bandung.

"Pagi hari ini, kami berdiskusi dan kami semua tidak ingin pergi ke sana dengan duduk sembilan jam perjalanan untuk bermain di satu laga, lalu kembali pulang," tegasnya seperti dimuat Antara.

Gelaran Piala Walikota Solo direncanakan akan diikuti oleh delapan klub peserta. Mereka berasal dari Liga 1, yakni Bali United, Persib Bandung, Arema FC, dan Bhayangkara FC Solo, dan Liga 2 ada Persis Solo, Rans Cilegon FC, Dewa United FC, dan PSG Pati.

Berita Terkait

Berita Terkini