Bolaindonesia

Ikut Ambil Bagian, Arema FC Sambut Baik Turnamen Piala Wali Kota Solo

Piala Wali Kota Solo akan diikuti delapan tim dari Liga 1 dan Liga 2.

Rauhanda Riyantama

Matias Malvino saat mengikuti sesi latihan Arema FC. (Dok. Arema FC)
Matias Malvino saat mengikuti sesi latihan Arema FC. (Dok. Arema FC)

Bolatimes.com - Arema FC dipastikan bakal mengikuti Piala Wali Kota Solo. Tim berjuluk Singo Edan itu pun menyambut baik turnamen yang diakan digelar pada 21 Juni mendatang di Stadion Manahan.

Delapan tim akan berpartisipasi dalam turnamen tersebut. Selain Arema FC ada juga Bhayangkara FC, Persib Bandung, Bali United, Persis Solo, PSG Pati, Dewa United, dan Rans Cilegon FC.

Surat undangan berkaitan dengan penyelenggaraan ajang tersebut juga sudah disebar dan sudah didapatkan manajemen Arema FC.

"Arema FC telah mendapatkan surat resmi dari panitia gelaran Piala Wali Kota Solo dan memastikan akan turut serta," kata media officer Arema FC, Sudarmaji dalam keterangan resminya.

"Event ini sekaligus untuk mengasah peforma tim sebelum bermain di kompetisi resmi Liga 1 2021 mendatang."

Selain sebagai persiapan untuk menghadapi kompetisi, Arema FC juga menganggap bahwa Piala Wali Kota Solo merupakan gelaran bergengsi.

Pasalnya, tim-tim yang ikut serta tidak sembarangan. Perwakilan Liga 1 seperti Bali United, Bhayangkara FC, dan Persib Bandung adalah kandidat juara.

Sementara Liga 2 yakni Persis, Rans Cilegon FC, PSG Pati, dan Dewa United tengah naik daun karena sedang jor-joran demi target promosi ke Liga 1 musim depan.

"Event bergengsi ini juga diikuti oleh tim-tim yang kini menjadi daya tarik publik baik di Liga 1 maupun Liga 2," jelas Sudarmaji.

"Kami sampaikan terima kasih kepada pihak penyelenggara yang mengikutsertakan Arema FC dalam gelaran Piala Walikota Solo ini," pungkasnya.

Meski demikian, belum ada pengumuman resmi soal mekanisme pertandingan di Piala Wali Kota Solo. Seperti regulasi, jumlah hadiah, hingga protokol kesehatan.

Berita Terkait

Berita Terkini