Bolaindonesia

Profil Gilang Widya, Mantan Tukang Cuci Motor Kini Jadi Presiden Arema FC

Gilang Widya Pramana resmi ditunjuk sebagai presiden baru Arema FC

Irwan Febri Rialdi

Profil Gilang Widya Pramana. (Instagram/juragan_99)
Profil Gilang Widya Pramana. (Instagram/juragan_99)

Bolatimes.com - Gilang Widya Pramana resmi ditunjuk sebagai presiden baru Arema FC. Pria yang dijuluki Crazy Rich Malang ini memiliki kisah inspiratif sebelum menjadi bergelimang uang seperti sekarang.

Bersama istrinya, Shandy Purnamasari, Gilang membangun kerajaan bisnisnya hingga jadi seperti sekarang. Seperti apa perjuangannya? Simak profil Gilang Widya Pramana, si Crazy Rich Malang yang mengawali kesuksesannya dari bisnis cuci motor.

Profil Gilang Widya Pramana

Profil Gilang Widya Pramana. (Instagram/juragan_99)
Profil Gilang Widya Pramana. (Instagram/juragan_99)

Gilang Widya Pramana lahir di Probolinggo, Jawa Timur pada 4 Mei 1989. Kini ia dikenal sebagai crazy rich, juragan, dan co-founder dari sebuah merek kosmetik.

Gilang tidak terlahir dari keluarga kaya. Sewaktu sekolah dulu, ia bahkan hanya menggunakan motor butut. Ini juga membuatnya sering ditolak oleh gebetan. Gilang pun mulai belajar berbisnis saat kuliah. 

Bisnis Gilang Widya Praman

Dari tabungan hasil jualannya, Shandy dan Gilang memutuskan untuk membuat klinik kecantikan di Malang dengan merek MS Glow. Saat ini, bisnis sudah menyebar di seluruh Indonesia.

Selain itu, Gilang juga telah memiliki bisnis bus pariwisata dengan nama Juragan 99 Trans. Ia adalah juragan dari bisnis transportasi tersebut. 

Perjalanan Merintis Usaha

Ia mengawalinya dengan bekerja freelance sebagai tour leader dan membuka cucian motor. Gilang bahkan turun tangan sendiri mencuci motor-motor pelanggan. Hingga kini, usaha itu berbuah bekas hitam-hitam di jarinya.

Satu hari ada sekitar 50 motor yang bisa ia cuci. Omzetnya cukup lumayan, yaitu Rp800 ribu - Rp1 juta per bulan. 

Profil Gilang Widya Pramana. (Instagram/juragan_99)
Profil Gilang Widya Pramana. (Instagram/juragan_99)

Sementara itu, di pekerjaannya sebagai tour leader, ia bertemu dengan jodohnya, yaitu Shandy Purnamasari.

Di vlog Arief Muhammad, Gilang mengatakan bahwa istrinya adalah sosok yang sangat berpengaruh terhadap dirinya. Semua kesuksesan yang dimiliki sekarang, salah satunya karena kehadiran sang istri.

Awalnya mereka masih menjalani kehidupan yang sederhana setelah berumah tangga. Usaha cuci motor masih ada, tapi tentu terhitung beromzet kecil untuk keluarga baru. Gilang dan Shandy bahkan harus bertahan dengan bujet lauk makan Rp15.000 per hari. 

Gilang pun tak kehabisan akal. Ia terus belajar sambil membangun relasi. Perlahan, Gilang mulai membuka peluang bisnis lain. Ia melihat permintaan keset di daerahnya cukup tinggi dan mencoba memenuhi kebutuhan keset di sana.

Tak hanya itu, Gilang Widya Pramana pun pernah menjadi karyawan bank swasta selepas lulus kuliah. Di sisi lain, bisnis cuci motornya semakin berkembang.

Bahkan, sampai ada investor yang tertarik mendanainya, lho. Karena investor inilah, Gilang akhirnya bisa membuka banyak cabang di kota-kota lain se-Jawa Timur.

Ia mulai mencoba menjual produk kecantikan milik orang lain pada tahun 2013. Memanfaatkan media sosial, jualannya laris manis.

Kerja keras Gilang dan Shandy pun kini sudah terbayar. Aset mereka bertebaran di mana-mana, mulai dari rumah di Malang, Surabaya, dan Kemang, ditambah koleksi mobil mewah, salah satunya Ferrari berharga Rp 12 miliar.

Benar-benar sukses dari nol, ya, Gilang dan Shandy. Itu dia profil Gilang Widya Pramana si Crazy Rich Malang. Inspiratif banget, kan?

(Suara.com/Fitri Asta)

Berita Terkait

Berita Terkini